Sejumlah Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dinas PKP2R Kota Medan Ditutup

Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, yang berada di Jalan AH Nasution kawasan Medan Johor Medan, terpaksa ditutup sementara.

Kepala Dinas PKP2R Pemko Medan, Benny Iskandar menyampaikan, kantor ditutup karena sejumlah pegawai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan metode polymerase chain reaction (PCR).

“Kondisi mereka masih stabil dan sedang menjalani isolasi mandiri. Mereka termasuk bagian dari orang tanpa gejala,” ujar Benny Iskandar di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/7/2020).

Benny mengaku belum mengetahui sumber penularan yang membuat sejumlah bawahannya itu terpapar virus corona . Namun, masalah penularan yang menimpa pegawainya sudah dilaporkan ke atasan.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama petugas kesehatan sedqng melakukan upaya testing, tracing dan treatment (3T) secara masif terhadap orang orang yang kontak erat,” sebutnya.

Berdasarkan data, sejumlah perkantoran dan supermarket yang sebelumnya sempat ditutup karena adanya kasus Covid-19 adalah Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Kota Medan, Kantor BPJS Cabang Medan dan Supermarket Berastagi Medan.

Selain itu, sedikitnya 6 puskesmas juga sempat ditutup karena tenaga medisnya terpapar. Puskesmas ini meliputi Puskesmas Medan Area Selatan, Puskesmas Padang Bulan, Puskesmas Tuntungan, Puskesmas PB Selayang II, Puskesmas Kota Matsum dan Puskesmas Sunggal. 

Berita terkait: