Scott Parker anggap Fulham wajib menang lawan Wolverhampton

Jakarta – Manajer Fulham Scott Parker menganggap timnya wajib menang melawan Wolverhampton dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Menurutnya, bagi Fulham yang saat ini tertahan di zona degradasi dengan koleksi 26 poin, seluruh sisa tujuh pertandingan hingga akhir musim hukumnya wajib dimenangi.

“Semua pertandingan sisa harus kami menangi,” kata Parker dalam jumpa pers pralaga yang disiarkan laman resmi Fulham, Kamis malam.

“Kami sudah berada di posisi ini terlalu lama, dalam kesadaran di mana kami berada dan apa yang ingin kami lakukan, jadi tentu saja pertandingan besok ingin kami menangi, tetapi itu juga berlaku untuk laga selanjutnya melawan Arsenal,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Parker bilang Brighton vs Fulham penting tapi bukan laga hidup mati
Baca juga: Lookman antar Fulham catat kemenangan vital atas Sheffield

Berstatus sebagai tim promosi, Fulham musim ini terus berkutat di papan bawah klasemen Liga Inggris dan paling tinggi hanya pernah menempati urutan ke-17.

Kendati Parker menolak menyebut laga kontra Wolverhampton sebagai pertandingan penentuan apapun, tetapi ia bersikeras bahwa Fulham tetap harus memenanginya.

“Apakah saya merasa jika tidak menang besok akan menentukan nasib kami? Sama sekali tidak. Tetapi jika Anda tanya apakah kami ingin menang, tentu kami ingin menang,” ujarnya.

“Ini pertandingan yang bisa kami menangi, pertandingan yang bisa kami songsong dengan harapan hasil positif,” pungkas Parker.

Dalam pertemuan pertama musim ini, Fulham menyerah 0-1 di markas Wolverhampton karena gol Pedro Neto.

Fulham saat ini menempati urutan ke-18 klasemen dan jika menang melawan Wolves mereka berpeluang untuk mengentaskan diri dari zona degradasi, berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Newcastle United yang hanya terpaut tiga poin persis di atas mereka.

Baca juga: West Ham akan kerahkan segala cara untuk permanenkan Jesse Lingard
Baca juga: Bek Arsenal Kieran Tierney dipastikan absen enam pekan akibat cedera
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City kini unggul 17 poin di puncak

Berita terkait: