Rublev atasi hambatan pertama Rotterdam Open

Jakarta – Petenis peringkat delapan ATP Andrey Rublev mengatasi hambatan pertama pada babak pembuka Rotterdam Open dengan mengalahkan petenis kualifikasi Marcos Giron 7-6(1), 6-3 dalam tempo 78 menit, Selasa.

Menurut laman ATP Tour, kemenangan unggulan keempat ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangannya pada ATP 500 menjadi 16 pertandingan berturut-turut.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Marcos, petenis kualifikasi yang sudah memainkan beberapa pertandingan sebelumnya. Ini adalah pertandingan pertama saya di dalam ruangan dan rasanya agak kaku pada set pertama,” kata petenis Rusia itu.

Meskipun kesulitan beradaptasi pada set pertama, Rublev mengamankan keunggulan pertamanya. Memasuki set kedua, Rublev langsung mengamankan tiga gim pertama dan diakhiri dengan ace ketiganya untuk memenangi laga babak pertama.

Pada babak kedua, Rublev akan bertemu mantan peringkat satu dan juara Rotterdam Open 2009 Andy Murray.

“Andy adalah legenda sejati dan saya punya hubungan yang sangat baik dengannya. Saya suka kepribadiannya dan sebagai pemain. Saya yakin kami akan terlibat dalam reli yang hebat dan panjang, besok akan jadi pertarungan sulit,” tutup Rublev.

Baca juga: Djokovic samai rekor Federer di pekan terlama peringkat satu dunia

Berita terkait: