Putar Hymne Baru PKS di Markas Gerindra, Begini Reaksi Prabowo

– Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons positif hymne baru Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ). Respons baik itu terjadi setelah jajaran petinggi PKS yang dipimpin sang presiden, Ahmad Syaikhu bertandang ke kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan pada Selasa (4/5/2021).

Syaikhu mengatakan, pihaknya turut mengenalkan jajaran pengurus dan lambang baru kepada para jajaran Partai Gerindra. Tak hanya itu, Syaikhu menegaskan, jika partainya siap untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Bahwa kehadiran kami sekali lagi sebagai perkenalan pengurus baru kemudian memperkenalkan juga lambang baru, mars baru, dan juga hymne baru. Tadi juga, alhamdulillah diperdengarkan, dan alhamdulillah tadi responsnya luar biasa dari Pak Prabowo bahwa tadi kita memang ingin menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyatakan, pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu turut membahas nostalgia itu tentang perjuangan antara partainya dengan PKS dalam sejumlah gelaran politik.

Baca Juga: Presiden PKS Temui Prabowo di DPP Gerindra, Ini yang Dibahas

Misalnya, Pilkada DKI Jakarta, Pilkada Jawa Barat, hingga Pilpres 2019 lalu.

“Tadi kami saling diskusi, bertukar pikiran masalah-masalah kebangsaan, dan ada juga nostalgia kami pernah berjuang bersama dalam beberapa kali Pilkada DKI, Jawa Barat Pilpres dan sebagainya,” beber Prabowo.

Prabowo, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu, juga menyatakan, jika perbedaan sikap politik antara Partai Gerindra dan PKS tidak menjadi persoalan. Saat ini, Gerindra berada dalam lingkarangan pemerintah dan PKS masih tetap gigih menjadi oposan.

“Kami memang ada sedikit nuansa-nuansa titik tertentu berbeda, perbedaan itu baik. Mereka (PKS) sekarang di luar koalisi pemerintah, kami (Gerindra) dalam koalisi pemerintah. Tapi kami tetap bersahabat, kami saling menghormati, kami saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan, saya kira itu dari saya,” sambungnya.

Sebelumnya, rombongan Ahmad Syaikhu tiba di kantor DPP Gerindra pada pukul 16.37 WIB.Kedatangan mereka pun langsung disambut oleh Prabowo Subianto bersama jajarannya selaku tuan rumah.

Baca Juga: Terima Petinggi PKS, Prabowo: Bahas Kebangsaan hingga Nostalgia Bersama

Selain Ahmad Syaikhu, pengurus PKS yang hadir di antaranya Habib Aboe Bakar Al Habsy selaku Sekjen dan hingga Ketua Fraksi PKS yakni Jazuli Juwaini.

Sementara itu, Prabowo terlihat didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Sebelum memasuki gedung DPP Partai Gerindra, para petinggi PKS dan Gerindra sempat berfoto bersama.

Berita terkait: