PT Pos Indonesia Salurkan BST untuk Korban Longsor di Purwakarta

Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan jajaran Pos Purwakarta menyambangi warga yang terdampak bencana longsor dan tanah bergerak di Purwakarta, akhir pekan lalu. Lokasinya tepat berada di Dusun Cirangkong, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Faizal dalam kunjungannya itu menyebut banyak kondisi rumah yang sudah tidak layak huni. Sebab kondisi tanah yang retak akibat pergerakan tanah. Selain itu juga rawan terjadi longsor kembali. Faizal mengimbau pemerintah untuk segera merelokasi warga.

“Kami menghimbau kepada pemerintah untuk merelokasi warga, karena tidak mungkin dibangun lagi. Bahaya ini ada di jalur longsor. Kami sangat mengapresiasi langkah cepat warga dan instansi yang ada untuk membantu para korban tanah longsor yang butuh bantuan salah satunya dari Kementerian Sosial (Kemsos) dan pemerintah daerah,” ungkap Faizal dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

BACA JUGA

PT Pos Indonesia Telah Salurkan BST untuk KPM di Pakulonan

Menyikapi itu, Faizal menyatakan PT Pos Indonesia melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak bencana. Program bantuan dari Kemsos itu disalurkan kepada 55 warga korban bencana, melalui Kantor Pos Purwakarta .

“Untuk membantu mereka kami dari PT Pos Indonesia terjun langsung menyalurkan dana BST yang biasa diterima warga yang terkena bencana ini, harapannya dana yang kita salurkan ini bisa membantu mereka yang sedang kesulitan. Komitmen ini akan juga kita lakukan di beberapa tempat lainnya yang juga terkena musibah seperti didaerah ini,” tambah Faizal.

Emprud yang merupakan warga penerima BST asal kampung Cirangkong mengaku senang karena kepedulian pihak PT Pos Indonesia yang mau mengantarkan BST. Rumah Emprud, hancur akibat musibah tersebut.

“BST sangat ini berarti sekali untuk biaya kehidupan sehari-hari, terutama dalam kondisi saat ini. BST bisa terus diberikan apalagi dengan musibah bencana yang dialaminya saat ini dan pastinya harapan itu juga jadi harapan warga lainnya yang juga butuh bantuan seperti saya,” kata Emprud.

Berita terkait: