Profil tujuh personel ENHYPEN, grup debut “I-LAND”

Jakarta () – Tujuh anggota grup debut dari acara bertahan hidup “I-LAND”, ENHYPEN sudah diumumkan pada Jumat malam ini.

Enam dari mereka terpilih berdasarkan hasil perhitungan suara global yang berakhir malam ini dan sisanya pilihan produser.

Enam peserta teratas berdasarkan hasil pilihan pemirsa global ini yakni, Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon. Sementara satu peserta lainnya, Sementara itu, Sunoo dipilih oleh produser.

Jungwon menduduki peringkat pertama dengan perolehan 1.417.620 suara, diikuti Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung dan Sunghoon. Jungwon sendiri meraih suara terbanyak di Korea Selatan, sementara Jake terpopuler di Indonesia, lalu Sunghoon paling banyak dipilih pemirsa di China.

Baca juga: ENHYPEN, grup debut “I-LAND” dan ini ke-7 anggotanya

Berikut profil singkat ketujuh peserta yang rangkum dari berbagai sumber resmi:

Jungwon ENHYPEN, grup debut “I-LAND” (Instagram.com/mnetiland)

1. Yang Jungwon (16)

Dia berasal dari Korea Selatan dengan masa pelatihan idola selama 1 tahun 4 bulan. Sejak usia 7 tahun Jungwon sudah menggeluti taekwondo.

Menurut dia, taekwondo dan menari mempunyai banyak kesamaan sehingga bisa menikmati kedua bidang itu sejauh ini. CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, mengakui suaranya yang luar biasa.

Saat tes pertama memasuki “I-LAND” dia membawakan lagu “All I Wanna Do (K) dari penyanyi Jay Park.

Jungwon punya keinginan bisa beralan-jalan keliling dunia bersama sahabat, masuk top 10 tangga lagu Billboard 100, memiliki toko serba ada di dalam rumah yang dilengkapi kebun.

Pria ini menyukai warna biru dan gaya fesyen favoritnya mengenakan hoodie dengan berbagai warna, memakai celana olahraga longgar (lebar).
 

Jay ENHYPEN, grup debut “I-LAND” (Instagram.com/mnetiland)

2. Jay (18)

Jay berasal dari Korea Selatan dan Amerika Serikat dengan masa pelatihan idola selama 2 tahun 11 bulan, salah satunya di Big Hit Entertainment.

Dia yang dipuji penyanyi rap Zico tampan itu sudah menari sejak kecil. Jay punya impian menjadi seorang musisi.

Saat tes pertama memasuki “I-LAND” dia membawakan lagu “The 7th Sense” dari grup idola K-pop NCT U. Penyanyi Rain mengatakan Jay mempunyai garis tubuh dan merasakannya ketika menari.

Jay berkeinginan mempunya label fesyen sendiri, tampil di Grammy dan berkeliling dunia bersama orangtuanya. Pria ini menyukai warna ungu, musim gugur dan gaya fesyen yang retro dan seksi. Jay suka mengenakan big shoes , baggy pants dan aksesori yang fancy .
 

Jake ENHYPEN, grup debut “I-LAND” (Instagram.com/mnetiland)

3. Jake (17)

Asal Australia dan Korea Selatan dengan masa pelatihan 9 bulan. Dia mengikuti audisi mengikuti “I-LAND” dengan peluang 1:500. Menurut CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, Jake lulus audisi dalam lingkungan yang sangat kompetitif.

Dia berhasil masuk ke “I-LAND” bersama Kim Sunoo membawakan lagu “Crown” milik grup idola K-pop TOMORROW X TOGETHER (TXT).

Jake memiliki beberapa keinginan saat debut yakni mengundang orangtuanya ke konsernya, menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard. Dia juga berencana berdonasi sebanyak 1 miliar.

Dia menyukai warna hitam dan ivory (gading), musim semi dan soal gaya, Jake memilih street brand clothes , gaya nyaman, celana ukuran besar dan pointed shoes .

Ni-ki ENHYPEN, grup debut “I-LAND” (Instagram.com/mnetiland)

Baca juga: Final “I-LAND” malam ini akan diramaikan BTS, TXT & kejutan 22 peserta

Baca juga: Aksi BTS di “I-LAND”, pasang copot “tag” nama hingga main di pantri
 

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua

Berita terkait: