Pirlo: Juve Tak Butuh Tamparan untuk Bangun

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyatakan, pasukannya seharusnya tak membutuhkan tamparan untuk dibangunkan, bahkan jika kondisi di lapangan memburuk. Hal ini diungkapkannya, seusai hasil imbang 1-1 Juventus melawan Hellas Verona di Liga Italia Serie A, Minggu (25/20/2020) malam.

Pirlo mengaku, ia mengerti bagaimana perasaan pemainnya yang tampil di lapangan tanpa penonton akibat pandemi Covid-19. Namun menurutnya, hal itu seharusnya bisa diadaptasi pemainnya.

“Kami tampil dengan menunggu dan melihat permainan di babak pertama. Kami tidak tampil agresif di lapangan tengah meski memiliki peluang terbaik,” jelas Pirlo.

“Ada reaksi yang bagus dari pemain setelah lawan mencetak gol. Seharusnya kami tak membutuhkan tamparan untuk bangun”.

“Malam ini ada atmosfer yang menenangkan di lapangan. Namun anda membutuhkan tekad untuk memenangi pertandingan”.

Pirlo mengaku, melawan klub-klub seperti Verona dan Atalanta selalu merepotkan. “Karena mereka akan melibatkan anda dalam pertarungan satu lawan satu di seluruh sektor di lapangan. Kami bekerja untuk menghindari tekanan tinggi mereka, dan tampil lebih baik di babak kedua. Namun itu belum cukup,” ugkap Pirlo.

Pelatih Verona Ivan Juric mengaku, kecewa dengan penampilan pemainnya terutama menjelang pertandingan berakhir. “Kami tampil baik di awal pertandingan, namun kami tak memiliki energi yang benar”.

Berita terkait: