Pilbup Serang, PAN Merapat ke Petahana

Serang, Beritasatu. com – Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan mendukung pasangan bakal calon petahana ( incumbent ) Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa pada Pilkada Kabupaten Serang atau Pilbup Serang.

DPP PAN memang belum mengeluarkan surat keputusan (SK) secara resmi. Tatu-Pandji tinggal menunggu SK resmi dari DPP PAN untuk memastikan dukungan tersebut.

PAN merupakan satu-satunya partai dari 12 parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Serang yang belum menyatakan dukungan secara sah pada Pilbup Serang.

Pasangan Tatu-Pandji saat ini sudah didukung sembilan parpol, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Partai NasDem, PBB, Partai Hanura, PKB, Partai Berkarya, dan PPP.

Sementara bakal calon penantang yakni Nasrul Ulum dan Eki Baehaki mengantongi dua parpol, yakni Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Serang, Jaenudin mengatakan, PAN sudah hampir final mendukung Tatu-Pandji pada Pilkada. Dukungan itu pun sebelumnya sudah disampaikan Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Menurut Jaenudin, DPP PAN sedang memproses SK dukungan untuk pasangan Tatu-Pandji pada Pilkada 2020 Kabupaten Serang.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim juga memastikan, PAN akan bergabung dengan koalisi petahana. Informasi yang diterima Fahmi dari Yandri Susanto, minggu ini SK untuk Tatu-Pandji diproses di DPP PAN.

Berdasarkan hasil konsolidasi dengan partai koalisi, Yandri Susanto diusulkan menjadi ketua tim pemenangan Tatu-Pandji oleh beberapa ketua partai.

Berita terkait: