Pesan Romantis Pramugara Sriwijaya Air SJ182 Sebelum Terbang ke Istri Tercinta

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) petang. Adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ182 ialah 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Selain itu, kru yang bertugas di pesawat tersebut berjumlah enam orang, terdiri dari kapten pilot, kopilot dan empat orang pramugari serta pramugara ( flight attendant ).

Salah seorang pramugara bernama Oky Bisma, sempat berpamitan sebelum pesan lepas landas. Serta menyematkan pesan singkat yang romantis untuk sang istri tercinta.

Begitu sedih ia mengungkapkan kekalutan mengharap keselamatan, dalam setiap unggahan di laman Instagram pribadinya. Berikut ulasan lengkapnya.

Kronologi Pesawat Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta -Pontianak telah mengalami hilang kontak terakhir pada pukul 14.40 WIB.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kronologi Sriwijaya Air SJ182 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.37 WIB. Saat masih terjalin komunikasi, pesawat tersebut diizinkan terbang ke ketinggian 29.00 kaki, sesuai dengan standar instrumen.

“Pukul 14.40 WIB, Jakarta melihat Sriwijaya tidak ke arah O75 derajat melainkan ke barat laut, oleh karenanya ditanya ATC untuk melaporkan arah pesawat. Tidak lama kemudian, dalam hitungan seconds, SJ182 hilang dari radar,” kata Budi Karya di Jakarta, Sabtu (9/1).

Ia menambahkan, manajer operasi ATC langsung berkoordinasi dengan Basarnas, bandara tujuan, dan instansi terkait. Kondisi cuaca saat kejadian masih dalam koordinasi dengan BMKG.

“Kondisi cuaca pada saat kejadian sedang dikoordinasikan datanya dengan BMKG. Total penumpang 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi,” terangnya.

Mengetahui kabar pesawat hilang kontak, Presiden Joko Widodo memberi arahan untuk memaksimalkan pencarian.

“Tentu sudah dikerahkan kapal basarnas 4 kapal, 3 kapal karet, 3 dari TNI AL KRI. Kapal-kapal tersebut sudah di TKP,” jelasnya.

Harapan Sang Istri

Salah seorang pramugara yang bertugas, Oky Bisma hingga saat ini juga belum ada kabar. Sang istri, Aldha Refa masih terus mengharapkan kehadiran suami tercintanya tersebut.

pesan romantis pramugara sriwijaya air sj182 sebelum terbangInstagram @aldharefa ©2021

Tersirat kesedihan dan kecemasan dalam unggahan story di laman Instagram pribadinya @aldharefa.

“Mohon doanya teman-teman semoga ada mukjizat dari Allah selamat suamiku, semua tanpa kurang apapun,” tulisnya.

Pesan Romantis Sebelum Terbang

Sebuah pesan singkat dikirim oleh Oky pada Aldha, sebelum Sriwijaya Air SJ182 lepas landas. Ia berpamitan meminta ditunggu kehadiran sang kekasih yang belum lama menikah itu.

“Iyaa amihku emoll. Tunggu apihh yaa sayangku,” tulis Oky dalam pesan singkat WhatsApp.

pesan romantis pramugara sriwijaya air sj182 sebelum terbangInstagram @aldharefa ©2021

Begitu romantis Oky sekian kali memanggil ‘sayang’, begitu pun sebaliknya. Pasangan pengantin baru, yang sama-sama bekerja di maskapai penerbangan ini masih saling berkirim pesan sebelum pesawat hilang kontak.

“Takeoff yaa sayangku ,” imbuhnya berpamitan.

Mendadak Hilang Kontak

Waktu berlalu di pukul 14.34 WIB sang suami melaporkan bahwa pesawat telah lepas landas. Hanya berselang cukup singkat, waktu menunjukkan 15.41 Aldha mencoba menghubungi lagi sang suami.

“Apih, Apih, sayaang. Apih sudah landing belum?. Apih bales Apih,” pintanya terus menerus dalam pesan singkat tersebut.

Sayangnya pesan tersebut hanya centang satu. Sekian kali tak henti-hentinya Aldha mencoba melakukan kontak dengan pesan WhatsApp. Namun tetap tak ada jawaban. Ia sekian kali memanggil ‘sayang’, memastikan keadaan Oky baik-baik saja.

“Pihhh balas pihh kamu pasti kuattt sayang, kamu pasti bisa bertahan,” tulisnya dengan emoticon menangis, seakan menggambarkan keadaan Aldha saat ini.

Pesan Istri Tercinta

pesan romantis pramugara sriwijaya air sj182 sebelum terbangInstagram @aldharefa ©2021

Tak hentinya Aldha masih mengharapkan keajaiban Tuhan. Melalui Instagram pribadinya, tak lupa ia memohon dukungan melalui doa dari para temannya.

“Suamiku kamu pasti bisa bertahan,” tulisnya dalam insta story.

Berdoa Mohon Keajaiban

pesan romantis pramugara sriwijaya air sj182 sebelum terbangInstagram @aldharefa ©2021

Tak sedikit warganet yang memanjatkan doa dan menguatkan Aldha di kolom komentar unggahan terakhirnya. Mengetahui bahwa Oky suami dari Aldha, tengah bertugas sebagai pramugara kala itu, dalam kabar jatuhnya Sriwijaya Air SJ182.

pesan romantis pramugara sriwijaya air sj182 sebelum terbangInstagram @aldharefa ©2021

“Nggak bisa berkata kata lagi yg tabah ya kak 😭😭😭,” tulis @rinaauldd_.

“Sedih banget denger kabar nya 😭,” tulis @quina_auren.

“Semangat kakk yang tabah ya semoga ada kabar baik 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” tulis @yeojalee.12.

“Semoga semoga dan semoga kak, terus berdoa, ” tulis @robetkhatrin9.

“Aku nggak kenal kakak dan suami kakak, but stay strong kak.. semoga ada keajaiban,” tulis @thri_heni.

“Aku nggak kenal sama mereka semuaa, tp hatiku juga kyk keiris setiap lihat beritanya 😭💔,” tulis @permatasarahazahra.

Berita terkait: