Perbandingan Gedung Toyota di Dubai, Dulu Perkasa Sekarang Jadi ‘Kurcaci’

– Dubai dikenal sebagai kota yang cukup maju dalam pembangunannya. Terbukti hingga saat ini, gedung -gedung tinggi berjejer di kota-kota besar di negara Uni Emirat Arab tersebut.

Namun sebelum munculnya gedung-gedung tinggi tersebut, Dubai dulunya hanya merupakan sebuah area gurun sepi yang membentang luas.

Bahkan gedung tinggi pun hanya bisa dihitung jari saja. Biasanya gedung-gedung tinggi ini dimiliki oleh perusahaan besar seperti Toyota , Daihatsu, dan masih banyak lain. Seperti dalam potret yang diunggah oleh akun Twitter @Iqbal__Kholidi.

Tampak dalam sebuah pemandangan pertama, gedung tinggi hanya ada beberapa yakni gedung tinggi Toyota dan Daihatsu.

Baca Juga: Gaikindo Jakarta Auto Week Resmi Ditunda, Begini Tanggapan Toyota

Di sekitarnya pun hanya sekadar jalan berpasir namun tetap ada lalu lintas mobil berseliweran di sana. Belum ada gedung pencakar langit saat itu.

Penampakan gedung Toyota di Dubai zaman dahulu (Twitter)
Penampakan gedung Toyota di Dubai zaman dahulu (Twitter)

Mungkin zaman dahulu gedung ini bisa dianggap paling tinggi di Dubai. Namun seiring berkembangnya zaman, gedung Toyota tersebut mulai terlihat kecil.

Terbukti dalam potret selanjutnya yang dibagikan oleh akun Twitter ini. Gedung Toyota pun tampak seperti bangunan kecil yang ‘nyempil’ di antara bangunan-bangunan bertingkat lainnya.

Bangunan Toyota terlihat sangat kecil dibandingkan dengan gedung-gedung yang ada di sebelahnya (Twitter)
Bangunan Toyota terlihat sangat kecil dibandingkan dengan gedung-gedung yang ada di sebelahnya (Twitter)

Selain itu, lalu lintas di jalanan mulai terlihat padat dengan adanya banyak mobil mewah berseliweran di sana.

Perbandingan dua foto di tempat yang sama dalam kurun waktu beberapa puluh tahun itu bak bumi dan langit karena kekontrasannya.

Baca Juga: Detik-detik Aksi Pemobil Kepergok Curi Tanaman Mahal, Warganet Geram

Namun hal tersebut juga bisa membuktikan betapa visionernya Toyota dalam mengembangkan bisnis di tempat yang mungkin tak pernah diprediksi akan jadi salah satu kota terpesat pembangunannya.

Berita terkait: