Penyekatan Larangan Mudik, Polda Metro Siagakan 380 Personel Setiap Hari

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 380 personel untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan di delapan titik penyekatan terhadap kendaraan penumpang terkait larangan mudik , setiap hari.

“380 (personel) setiap hari, tapi kalau nanti titiknya bertambah pasti kita akan tambah lagi,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo, Jumat (9/4/2021).

BACA JUGA

Larangan Mudik, Polda Metro Kemungkinan Tambah Lokasi Titik Penyekatan

Dikatakan Sambodo, 380 personel itu akan melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan penumpang baik mobil, bus hingga sepeda motor terkait larangan mudik, di lokasi penyekatan. Seperti tahun lalu, apabila ada pelanggaran maka kendaraan akan diputarbalikan.

“Seperti tahun lalu kita akan periksa semuanya,” ungkapnya.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya, telah menyiapkan delapan titik pengamanan dan penyekatan. Namun, kemungkinan titik-titik penyekatan itu akan bertambah sebelum dilaksanakan sesuai dengan kebijakan larangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021

“Ada kemungkinan tambahan titik penyekatan. Nanti menjelang tanggal 6 Mei kita akan survei lagi untuk menentukan titiknya yang fix ,” katanya.

Berita terkait: