Pengguna Smartfren Dapatkan Gratis Akses Facebook

Perusahaan telko Smartfren memperkenalkan kehadiran sebuah fitur baru yakni Facebook Flex. Ini adalah fitur Facebook di mana pelanggan bisa mengakses Facebook secara gratis dan tak mengurangi kuota.

Smartfren menyebut, ketika kuota telah habis, keberadaan fitur ini membuat pelanggan tetap bisa mengakses Facebook. Untuk memakai fitur ini, pelanggan Smartfren hanya perlu menuju pengaturan akun Facebook dan memastikan mereka menggunakan jaringan seluler Smartfren. Caranya, buka aplikasi Facebook di smartphone Android atau bisa juga lewat browser.

Pelanggan yang bisa memakai Facebook gratis akan menemukan menu “Go to Free” di sebelah kanan layar atas. Pilih menu tersebut untuk membuka akses Facebook secara gratis.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, keutamaan fitur ini adalah membuka akses seluas-luasnya untuk pelanggan yang sering memakai Facebook.

“Tidak perlu khawatir soal kuota habis, karena tanpa kuota sekalipun, pelanggan Smartfren masih bisa mengakses Facebook untuk chatting, update status, berkomentar, dan terhubung dengan teman dan keluarga,” tutur Roberto, seperti dikutip dari keterangan Smartfren yang dimuat Tekno Liputan6.com.

Roberto lebih lanjut mengatakan, kehadiran fitur ini membuka peluang lebih besar bagi pengguna Facebook yang ingin terus mengekspresikan diri tanpa batas.

Tak Bisa Lihat Foto dan Video

Fitur ini juga menjadi solusi bagi pelanggan yang sedang kehabisan kuota tetapi masih ingin eksis di Facebook.

Uniknya, hampir seluruh fitur bisa diakses, seperti update status, chat, like, komen, dan melihat linimasa Facebook.

Namun harus diingat bahwa fitur Facebook Flex ini tak bisa digunakan untuk melihat foto atau video. Pelanggan Smartfren pun akan diminta untuk kembali memakai kuota internet untuk melihat foto atau memutar video.

Pelanggan Smartfren bisa mengakses Facebook gratis melalui Facebook Flex ini mulai 1 Oktober 2020.

Kuota Nonstop

Smartfren pun sebelumnya menghadirkan paket data untuk pelanggan yang senang eksis di media sosial, salah satunya Kartu Perdana Nonstop.

Dengan kartu perdana ini, pelanggan mendapatkan kuota yang bisa dinikmati selama 24 jam di semua aplikasi tanpa ada pembagian kuota utama, kuota lokal, atau kuota malam.

Pelanggan juga tetap bisa internetan nonstop sekalipun kuota utama habis, sesuai masa aktif paket yang berlaku dan tidak memotong pulsa.

Kuota Nonstop bisa dipasangkan dengan berbagai kartu perdana Smartfren berbasis volume seperti 1ON+ dan Super 4G Kuota.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani

Baca juga:
UKM di Indonesia Bisa Dapat Program Dana Bantuan dari Facebook, Ini Syaratnya
Facebook Dating Dirilis di Eropa
Facebook Kenalkan Fitur Klaim Foto, Ancam Kreator Meme?
Manfaatkan AI, Facebook Rilis Fitur Subtitel Otomatis Untuk Live Video
Perempuan Ini Tanya Arti Mimpi di Facebook, Jawaban Warganet Justru Bikin Salah Fokus
Eropa Desak Platform Jejaring Sosial Makin Serius Basmi Hoaks
Zuckerberg Kritik App Store dan Puji Play Store, Mengapa?

Berita terkait: