Pengawasan Protokol Kesehatan, Desie: Berdayakan RT/RW

Jakarta, – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta hingga 30 Juli mendatang.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Desie Christyana Sari mengharapkan Pemprov DKI memberdayakan RT/RW agar pengawasan berjalan efektif.

“Sejauh ini belum (efektif, red). Semoga pemprov bisa meningkatkannya terutama lurah yang punya wilayah agar selalu koordinasi dengan RW/RT setempat,” ujar Desie, Sabtu (18/7/2020).

Anggota komisi B ini mengungkapkan fraksinya mendukung langkah Gubernur Anies yang memperpanjang PSBB transisi 14 hari ke depan.

“Lonjakan kasus Covid 19 di DKI masih tinggi, jadi perpanjangan PSBB transisi sebuah keputusan yang tepat. Tapi kami menyarankan Pemprov DKI harus lebih memasifkan sosialisasi dan pengawasan. Untuk pengawasan agar Pemprov aktif memberikan imbauan kepada masyarakat Jakarta secara masif,” katanya.

Selain itu, politisi dapil Jakarta Pusat ini meminta Pemprov DKI bertindak tegas, dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar. Sebab, dia melihat banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Wajib memakai masker, bila perlu dikenakan sanksi apabila masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah atau mengadakan operasi/razia masker karena sejauh ini saya liat masyarakat sudah banyak beraktivitas keluar tidak memakai masker,” tegasnya.

 

 

Berita terkait: