Pelemparan Bom Molotov, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Aparat kepolisian  masih menyelidiki aksi teror bom molotov di Kantor Sekretariat PAC PDIP Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Diduga ada tiga bom yang dilemparkan pelaku, dua di antaranya meledak.

Aksi pelemparan bom molotov  di Kantor Sekretariat PDIP Cileungsi itu terjadi, Rabu (29/7/2020) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Kasusnya telah dilaporkan ke polisi pada Rabu pagi oleh Ketua PPC Cileungsi, HR Bayu Syahjohan.

Sehari sebelumnya aksi yang sama juga terjadi di Kantor PAC Megamendung yang merangkap tempat tinggal anggota DPRD Bogor Muadz Kalim.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi untuk insiden pelemparan bom molotov di Sekretariat PAC Cileungsi. Pihak penyidik sedang mencari CCTV di tetangga kantor, karena di Sekretariat PAC PDIP Cileungsi tidak ada CCTV.

Sejauh ini belum diketahui bagaimana kronologis teror bom tersebut. Ķedua aksi teror bom molotov ini kini ditangani Polres Bogor.

“Ditreskrimum Polda Jawa Barat mem- back-up Polres. Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi kepada , Rabu (29/7/2020).

Dikatakan polisi masih menyelidiki, apakah pelaku orang yang sama. Kuat dugaan, pelakunya lebih satu orang.

Disebutkan kejadian yag sama terjadi di rumah Wakil Ketua DPAC PDIP Kabupaten Bogor. Ada tiga bom molotov yang terbakar di Sekretariat PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor. Toppoi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berita terkait: