Pecundangi Palace 0-2, Selangkah Lagi Manchester City Juara Liga Inggris

– Tiga poin berhasil dibawa pulang Manchester City dari Selhurst Park, markas Crystal Palace . Dalam pertandingan pekan ke-34, Sabtu (1/5/2021), City menang telak dengan skor 2-0.

Dengan tambahan tiga poin, City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 80 poin dari 34 pertandingan, atau unggul 13 poin dari Manchester United yang berada di posisi dua.

Jika Manchester United pekan ini takluk dari Liverpool, maka City dipastikan akan merengkuh gelar dengan empat laga Liga Premier tersisa.

Pemain Manchester City Raheem Sterling dikepung empat pemain Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021).
Pemain Manchester City Raheem Sterling dikepung empat pemain Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021).

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Liga Inggris, La Liga, Serie A, dan Ligue 1

Menjamu Manchester City di Selhurst Park, Crystal Palace mendapat peluang emas ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Melancarkan serangan balik cepat, Townsend yang mendapat ruang melepaskan umpan lambung ke depan gawang City. Benteke yang dituju berhasil memenangi duel di udara, namun sayang bola yang ditanduknya off target.

Delapan menit beselang giliran City yang mengancam. Menerima umpan dari Joao Cancelo, Sterling berhasil melewati dua bek Palace. Namun ketika hendak melepaskan tendangan, Tyrick Mitchell berhasil melakukan pencegahan di detik-detik terakhir.

Memasuki menit 28, serangan balik cepat Palace kembali membuat pertahanan City panik. Menerima umpan dari Townsend, Beteke melepaskan tendangan yang mengarah tepat ke sudut gawang.

Beruntung bagi City, bola masih mampu dibendung oleh Ederson.

Baca Juga: Man United vs Liverpool: MU Siap Rusak Harapan The Reds ke Liga Champions

Gawang tuan rumah nyaris bergetar di menit 36. Lolos dari kawalan, Sergio Aguero melepaskan umpan ke Fernandinho yang kemudian meneruskannya ke Gabriel Jesus.

Nama terakhir berhasil memperdayai penjaga gawang Palace Vicente Guaita, namun gol dianulir wasit karena Gabriel sudah lebih dulu terperangkap offside. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

12 menit bola bergulir di babak kedua, Manchester City akhirnya sukses memecah kebuntuan. Menyambut umpan Mendy, Aguero dengan tenang memperdayai Guaita dan mengubah papan skor menjadi 0-1.

Unggul satu gol, City semakin gencar menggedor pertahanan The Eagles. Tidak dibutuhkan waktu lama bagi The Citizens untuk menggandakan keunggulan.

Dua menit usai gol pertama, tepatnya di menit 59, giliran Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut bola liar, Torres menempatkan bola tepat di sudut sulit yang membuat Guaita tak berdaya selain memungut bola dari gawangnya. City menjauh 0-2.

Di menit 62, papan skor nyaris berubah. Beruntung bagi The Eagles, bola yang dilepaskan Sterling masih mampu dibendung Guaita.

Kemelut kembali terjadi di depan gawang tuan rumah di pertengahan babak kedua. Kali ini, bola hasil tandukan Rodrigo berhasil dibuang oleh Benteke.

Memasuki menit 83, Palace mendapat peluang untuk memangkas jarak. Hanya saja penyelesaian akhir gagal dilakukan barisan depan The Eagles.

Jelang pertandingan berakhir, Ferran Torres mendapat peluang untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini. Hanya saja Torres kurang beruntung.

Mencoba melakukan placing dari sudut sempit, bola masih mampu dibendung Guaita. Skor 0-2 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Tyrick Mitchell; Jairo Riedewald, Luka Milivojevic, Eberechi Eze; Andros Townsend, Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Cadangan: Jeffrey Schlupp, Michy Batshuayi, Gary Cahill, Martin Kelly, Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, James McCarthy, Jack Butland, Patrick van Aanholt.

Manajer: Roy Hodgson.

Manchester City (4-4-1-1): Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Ferran Torres, Fernandinho, Rodrigo, Raheem Sterling; Sergio Aguero; Gabriel Jesus.

Cadangan: Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Zack Steffen, Ilkay Gundogan, Ruben Dias.

Manajer: Josep Guardiola.

Berita terkait: