Patung Bunda Maria di Gereja Massachusetts Dibakar, Polisi Buru Pelaku

– Patung Bunda Maria di lingkungan gereja di Massachsetts terbakar dan polisi hingga kini belum berhasil menangkap pelakunya. Menyadur NBC Boston pada Selasa (14/07/2020), patung tersebut dibakar oleh orang tak dikenal pada Sabtu pekan lalu.

Polisi masih menyelidiki kasus pembakaran patung ini. Awalnya petugas mendapat laporan tentang patung Bunda Maria yang terbakar pada pukul 10 malam.

Kondisi patung masih utuh ketika polisi tiba di TKP, tapi patung itu menyisakan abu hitam di bagian wajah karena bunga yang terletak di tangan Bunda Maria sudah hangus terbakar.

Hasil penyelidikan menyimpulkan, seseorang telah membakar bunga plastik di tangan patung itu dan membuat lengan, bagian atas patung dan sebagian wajah Bunda Maria hangus.

Patung Bunda Maria terbakar. (Youtube/CBS Boston) Patung Bunda Maria terbakar . (Youtube/CBS Boston)

Kejadian ini membuat warga sangat terganggu dan mengecam pelaku. Seorang wanita menuntut polisi untuk segera menemukan pelakunya dan berkata aksi seperti ini tak seharusnya terjadi.

“Ini konyol dan ini harus dihentikan.”

Pendeta gereja, John Currie mengaku terkejut dengan kejadian ini. Menurutnya patung ini sangat bersejarah dan dipasang beberapa dekade lalu untuk mengenang prajurit yang tewas dalam Perang Dunia II.

John Currie mengatakan tak marah pada siapa pun, justru ia merasa prihatin dengan pelaku dan bersedia membantunya bila si pelaku memiliki jiwa yang bermasalah.

Patung Bunda Maria terbakar. (Youtube/CBS Boston) Patung Bunda Maria terbakar. (Youtube/CBS Boston)

“Ini jelas seseorang yang terganggu, seseorang yang memiliki banyak masalah, jiwa yang bermasalah,” katanya.

“Tapi aku tahu Bunda Maria di Surga memandang rendah jiwa atau siapa pun itu, dan berkata, ‘Aku mencintaimu! Jika kau butuh bantuan, dapatkan bantuan. Kami di sini untukmu.'”

Kini bunga plastik di patung tersebut sudah diganti dan Pastor Currie sedang mempertimbangkan untuk membersihkan patung itu dari abu hitam sisa kebakaran.

Aksi vandalisme kerap terjadi di AS setelah kematian George Floyd. Tak disebutkan, apakah patung ini berkaitan dengan hal oti tidak.

Berita terkait: