Miliki Sabu 1 Gram Lebih, Bisakah Catherine Wilson Dijerat Pasal Pengedar?

Artis cantik Catherine Wilson alias Keket nekat mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi narkoba jenis sabu akibat depresi berkepanjangan.

Selain sebagai pengguna selebritis berwajah cantik blasteran itu juga terancam dijerat pasal pengedar. Sebab, barang bukti yang temukan polisi di dalam tasnya sebanyak 1 gram lebih.

Sesuai UU Narkotika, jika barang bukti sabu sampai 1 gram sudah masuk katagori pengedar.

Ketika masalah ini ditanyakan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, bisa saja tersangka Cetherine Wilson dijerat pasal pengedar, tetapi semua masih dalam proses pemeriksaan.

“Untuk tahap awal masih pengguna. Bisa dikenakan pasal pengedar, tapi masih dalam proses,” kata Kombes Yusri, Sabtu (18/7/2020).

Cetherine Wilson mengaku sangat menyesal telah melakukan perbuatan yang menurutnya cukup bodoh sehingga harus masuk penjara. “Saya tidak akan mengulangi perbuatan bodoh ini,” kata artis cantik itu di Polda Metro Jaya.

Keket ditangkap penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (17/7/2020) pagi di rumahnya Jalan H. Soleh No. 11 Pangkalan Jati, Cinere, Depok. Selain Keket, polisi juga menangkap J selaku satpam rumahnya yang sering disuruh Keket membeli sabu kepada tersangka AA yang masih buron.

Kuat dugaan, Keket sudah lama mengkonsunsi narkoba jenis sabu dengan maksud menghilangkan stres. Namun dia membantah dituduh telah lama mengkonsi barang haram itu.

Keket kepada polisi mengaku baru dua bulan mengkonsumsi sabu, sudah keburu ditangkap. “Saya berterima kasih telah diselamatkan polisi,” ujar Keket.

Pihak Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap rambut tersangka guna mengetahui berapa lama dia telah mengkonsumsi barang haram itu.

“Pengakuan bisa saja, baru dua bulan. Nanti hasil tes rambut akan membuktikan,” tegas Kombes Yusri Yunus.

Selain itu, polisi menduga artis merangkap model cantik ini mengetahui jaringan pengedar dan pemakai narkoba di kalangan selebritis. Diharapkan Keket mau buka mulut untuk mengungkap siapa saja artis yang belakangan mengkonsumsi sabu.

Berita terkait: