Milan Taklukkan Inter, Ini Pujian Pelatih untuk Ibra

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol dan membawa timnya menaklukkan Inter, 2-1, dalam partai derbi, Sabtu (17/10/2020). Menurut Pioli kemenangan dalam Derby Della Madonnina kali ini menunjukkan Milan telah belajar dari kesalahan sebelumnya.

Dalam laga di Sradion Giuseppe Meazza itu Ibra menjadi penentu kemenangan berkat golnya pada menit ke-13 dan 16. Ibra sempat gagal mencetak gol dari titik penalti. Namun bola rebound dari tepisan kiper Samir Handanovic, berhasil dimanfaatkan Ibra untuk mencetak gol pertama.

Ibra tak butuh banyak waktu untuk membuktikan ketangguhannya. Dia langsung melesakkan dua gol hanya dalam jarak waktu tiga menit.

Inter sebenarnya sempat bangkit dan memperkecil keinggalan melalui aksi Romelu Lukaku pada menit ke-29. Namun hingga akhir laga, pasukan Antonio Conte ternyata tak bisa menambah gol. Inter pun harus merasakan kekalahan pertama musim ini.

BACA JUGA

Baru Sembuh dari Covid-19, Ibra Bawa Milan Taklukkan Inter

Penampilan Ibra ini sangat mengagumkan apalagi dia baru pulih dari Covid-19. Pujian untuk Ibra pun dilayangkan Pioli.

“Dia sangat lelah bahkan diminta untuk keluar, tapi kali ini akulah yang mengabaikannya! Zlatan luar biasa, dia membawa banyak hal ke samping dengan bakat, determinasi, dan karakternya,” papar Piolo.

“Dia seorang profesional teladan, memberikan segalanya untuk timnya, ingin memenangkan segalanya mulai dari Final Piala hingga rutinitas tempat latihan. Saya tidak dapat mengambil kredit apa pun untuk berurusan dengan Ibrahimovic, karena itu sangat mudah,” imbuh Pioli.

“Saya sudah mengatakan kemarin bahwa hasilnya tidak akan menentukan satu atau lain cara,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia ketika ditanya apakah ini merupakan titik balik di musim Milan.

This one is for all you whose hearts beat Rossonero! ❤️🖤

La corsa, sotto la Curva perché questa sera è anche per tutti voi, tifosi rossoneri ❤️🖤 #InterMilan #SempreMilan pic.twitter.com/o0dZzp6lX4

— AC Milan (@acmilan) October 17, 2020

“Ada tujuh klub di level tinggi di Serie A saat ini dan hanya empat dari mereka yang akan senang dengan tempat Liga Champions di akhir musim,” tambahnya.

“Jika Anda ingin menantang scudetto , Anda perlu meningkatkan kualitas tim. Meski begitu, butuh banyak waktu, ada pihak yang berinvestasi lebih banyak dan belum berhasil juga.

“Klub dengan bijaksana meletakkan fondasi dan membangun di atas mereka ke depan,” kata Pioli.

Berita terkait: