Mental Juara Liverpool Diuji Kebangkitan Everton

Tuan rumah Everton berada di atas angin menjelang Merseyside Derby melawan Liverpool dalam kelanjutan Premier League yang akan disiarkan sore ini pukul 18.30 WIB.

Everton berada di puncak klasemen dengan poin sempurna dari empat pertandingan, sementara juara bertahan Liverpool di peringkat kelima dengan tiga kemenangan dari empat pertandingan.

Sebelum jeda pertandingan internasional Aston Villa membantai Liverpool 7-2. The Villans mengekspos kelemahan pertahanan Liverpool yang bermain menekan dengan garis pertahanan tinggi dan tidak diperkuat kiper utama mereka Alisson Becker.

BACA JUGA

Malam Sialan Kiper Liverpool Adrian

Mental juara Liverpool akan diuji saat mereka mencoba bangkit melawan Everton yang diasuh oleh salah satu pelatih terbaik dunia, Carlo Ancelotti.

Beruntung Liverpool akan kembali diperkuat Jordan Henderson dan Joel Matip yang sudah sembuh dari cedera. Kembalinya Matip sangat penting bagi Liverpool karena Joe Gomez tampak di bawah performa saat melawan Leeds dan Villa. Thiago, dan Sadio Mane juga sudah kembali berlatih setelah sempat menjalani isolasi karena positif Covid-19. Naby Keita dipastikan tidak bermain karena positif Covid-19. Alisson masih cedera sehingga Adrian kembali dipercaya menjadi kiper walaupun kebobolan tujuh gol beberapa minggu lalu.

Everton bisa berada di puncak klasemen berkat tangan dingin Ancelotti. Dominic Calvert Lewin sudah mencetak enam gol berkat servis berkualitas dari James Rodriguez, Richarlison, Allan, dan Doucoure. Everton juga mendapatkan satu lagi pemain baru menjelang tenggat transfer, bek tengah Ben Godfrey dari Norwich.

Dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya di semua kompetisi, Liverpool menang tiga kali dan seri dua kali. Terakhir, the Reds ditahan imbang Everton 0-0 di Goodison Park.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Everton (4-3-3): Pickford; Digne, Godfrey, Keane, Coleman; Doucoure, Allan, Gomes; Richarlison, Calvert-Lewin, James Rodriguez.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Thiago, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Berita terkait: