Menpora: Kekayaan Alam Bisa Jadi Daya Tarik Wisata Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali menyatakan kekayaan sumber daya alam Tanah Air berpotensi menjadi daya tarik Indonesia sebagai tujuan pariwisata olahraga ( sport tourism ).

“Kita membicarakan tentang sport tourism, tentu ini menjadi penting sebagai bangsa dan negara yang kaya (akan SDA) dengan berbagai hal serta bisa dinikmati oleh siapa pun di Indonesia, begitu indah. Juga budaya yang beragam yang tidak kalah dengan negara lain. Sangat pantas Indonesia merupakan tempat tujuan pariwisata olahraga,” ungkap Menpora saat membuka webinar sport tourism  bersama Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Kamis lalu (17/7/2020).

Piala Dunia U-20 2021 Harus Sukses

Pada webinar tersebut, Syaiful juga berbicara mengenai Piala Dunia U-20 2021. Ia pun mengajak anak muda untuk menjadi relawan dan mengampanyekan pertandingan sepak bola tersebut.

“Kita butuh percepatan, semoga Piala Dunia nantinya bisa sukses. Saya dorong betul libatkan anak muda hingga youtuber – youtuber untuk mengkampanyekan penyelenggaraan itu,” terangnya.

Berita terkait: