Lupa Matikan Bluetooth, Tesla Model Y Nyaris Hilang Dirampas Maling

– Mobil listrik Tesla saat ini memang sedang populer di beberapa negara, termasuk Indonesia. Beberapa orang mulai dari artis hingga pejabat sudah mulai membelinya.

Mobil listrik ini memiliki segudang fitur yang cukup canggih mulai dari kunci dalam bentuk kartu hingga sistem autopilot.

Meski begitu, ternyata mobil ini tak lepas dari incaran maling . Bahkan maling pun sudah mulai cerdas ketika melakukan aksi pencurian mobil Tesla ini.

Dilansir dari Carbuzz , sebuah kisah dimana Tesla Model Y kecolongan maling hanya karena lupa mematikan fitur bluetooth.

Baca Juga: Heboh Minibus Tersesat di Area Pemakaman Sunan Muria, Efek GPS?

Insiden ini terjadi di San Fransisco, ketika pemilik mobil tengah tertidur. Diduga, maling bisa buka pintu mobil karena memanfaatkan konektivitas Bluetooth.

Sebenarnya, mematikan fitur Bluetooth tersebut tidak harus dilakukan jika mobil dan smartphone berada lebih dari 3 kaki atau sekitar 10 meter. Kabarnya, jika dibawah jarak itu, pintu mobil bisa dibuka dan dikendarai.

“Tadi malam, seseorang bisa masuk ke mobil meskipun saya menguncinya dari aplikasi pada malam sebelumnya. Mereka bisa mengendarai hampir satu mil jauhnya,” ujar pemilik Tesla.

“Rupanya, Tesla dapat terus mengemudi tanpa kartu kunci atau telepon di dalamnya. Mobil bisa dihidupkan dan dikendarai,” lanjutnya.

Namun, aksi maling tersebut tidak berjalan sempurna sehingga mobil tidak dapat dicurinya. Maling meninggalkan mobil Tesla Model Y di salah satu lokasi tidak jauh dari apartemen pemilik Tesla tersebut.

Baca Juga: Viral Cewek Cantik Terciduk Maling HP Tak Sadar Terekam CCTV

Beruntung sekali pemilik mobil Tesla Model Y ini.

Berita terkait: