Luiz Suarez Merasa Bercelona Biarkan Gelar La Liga Terlepas

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merasa klubnya membiarkan gelar juara La Liga terlepas dari genggaman mereka musim ini. Karena itu, menurut dia, mereka harus mengkritik diri sendiri atas kegagalan tersebut.

Real Madrid sudah hampir pasti menjuarai La Liga musim ini. Kepastian ini akan diraih Jumat (17/7/2020) nanti bila mereka mampu mengatasi Villarreal pada laga di Stadion Alfredo Di Stefano. Dengan tiga poin dari laga tersebut maka Barcelona dipastikan tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Los Blancos .

“Kami harus mengkritik diri kami sendiri karena membiarkan gelar juara terlepas dari genggaman. Kami sadar bahwa gelar ini memang tidak hanya tergantung pada kami, tetapi juga tidak boleh mencari alasan pemaaf apa pun,” kata Suarez kepada Mundo Deportivo sebagaimana dikutip dari Marca.com .

Penyerang internasional Uruguay tersebut melanjutkan, “Sekarang, demi harga diri Barcelona, kami harus memetik dua kemenangan pada dua laga terakhir lalu kemudian fokus di Liga Champions. Itu satu-satunya gelar juara yang tersisa. Bila kami bermain pada level yang sebenarnya, kami bisa mengalahkan siapa pun. Namun, gagal pada satu laga bisa berdampak buruk. Karena itu, harus bertarung mati-matian.”

Karena itu, pemain yang pernah menggigit bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014 di Brasil itu meminta teman-temannya untuk menampilkan kembali permainan yang mereka peragakan saat membantai Villarreal. “Ketika kita bertarung untuk sebuah gelar yang begitu penting seperti Liga Champions, maka kami harus tampil sama seperti saat melawan Villarreal. Bila berada pada kondisi 150%, kami bisa melakukannya. Laga melawan Villarreal adalah sebuah pesan bahwa kami bisa tampil seperti itu,” kata mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam itu lagi.

Berita terkait: