Layanan Telkom di NTT Sudah Kembali Normal

Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi yang sempat mengalami gangguan telah kembali berangsur normal kembali pada pukul 13.20 WIB pada Rabu (7/4/2021).

Jaringan fiber optic ruas Maumere-Larantuka yang sebelumnya terputus, tepatnya di titik Maumere-Iliwengot sudah berhasil terhubung kembali dan beroperasi normal.

Menurut Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono, tim teknisi segera melakukan perbaikan dengan penggelaran kabel sepanjang 500 meter untuk dilakukan proses penyambungan.

“Alhamdulillah beberapa daerah yang sempat terdampak gangguan layanan khususnya di wilayah Soe, Atambua, Kalabahi, dan Larantuka telah berangsur pulih. Sementara itu, untuk perbaikan jaringan di ruas Kupang-Soe masih terus diupayakan. Meski demikian, layanan TelkomGroup di seluruh NTT sudah beroperasi seperti semula,” ungkap Pujo, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Telkom, lanjutnya, juga masih mengupayakan jalur alternatif sementara demi mengamankan layanan.

“Kami terus menyiagakan tim teknisi untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya dampak yang muncul dikarenakan cuaca ekstrem di NTT. Semoga kondisi ini segera berlalu,” ujar Pujo.

Berita terkait: