Kota Tangerang siapkan 437 ruangan isolasi pasien COVID-19

Tangerang () – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memaparkan saat ini total ruang isolasi bagi pasien COVID1-19 sebanyak 437 ruangan dengan jumlah tempat tidur pasien sebanyak 3.102 unit yang tersebar di berbagai rumah sakit di Kota Tangerang.

“Meski terjadi kenaikan kasus positif, namun beriringan dengan angka kesembuhan pasien yang juga meningkat,” ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat

Wali Kota Arief menerangkan Pemerintah Kota Tangerang akan menambah kapasitas tempat tidur yang berada di Puskesmas rujukan dan RSUD Kota Tangerang untuk pasien COVID19 jika dirasa jumlahnya kurang memadai, di mana saat ini jumlah tempat tidur pasien sebanyak 108 unit.

Baca juga: 28 RW di Kota Tangerang masuk zona merah

Baca juga: Kota Tangerang kembali jadi zona merah penyebaran COVID-19

“Saat ini kita punya 48 tempat tiur (bed) di RSUD dan 60 unit di Puskesmas rujukan untuk pasien Covid-19, rencana akan kita tambah untuk antisipasi,” ujar Wali Kota Arief.

Selain itu, Wali Kota Arief juga menjelaskan jumlah tenaga kesehatan di Kota Tangerang sebanyak 15.763 orang, sedangkan untuk tenaga kesehatan ASN dan THL di lingkungan Pemkot tangerang sebanyak 1.810 orang.

“Kita semua berharap pandemi segera berakhir dan tidak ada penambahan kasus positif,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Tangerang per tanggal 4 September pukul 11.00 WIB adalah 889 kasus dengan rincian 146 orang dalam perawatan, 693 sembuh dan 50 orang meninggal dunia, sedangkan yang suspek dirawat ada 572 orang.*

Baca juga: Polrestro Tangerang Kota bagikan masker kepada pengemudi

Baca juga: Terapkan protokol, Kafilah Kota Tangerang gelar TC jelang MTQ Banten

Berita terkait: