Kolonel TNI ke Anak Buah: Tentara yang Penting Semangat Dulu, Mati Urusan Belakang

Pasukan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ), merupakan kesatria bangsa yang bertugas untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Sebagai salah satu alat pertahanan negara, perjuangan berat hingga maut senantiasa menghantui para prajurit TNI dalam menjalankan tugas mereka. Hal tersebut, akan terus ditekankan sejak mereka menjalani pendidikan.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube A_Zius08, Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Hardo Sihotang, bahkan mengatakan jika seorang tentara harus selalu bersemangat dan tak takut mati. Berikut ulasan selengkapnya:

Kolonel TNI Bilang Tentara Harus Terus Semangat

Dalam video berjudul ‘ “Tentara Itu Semangat Dulu” Komandan Rindam Kasuari Kolonel Inf Hardo Sihotang Kepada Siswa Dikmata’, memperlihatkan momen saat Kolonel Inf Hardo Sihotang, tengah memberikan motivasi kepada prajurit siswa Dikmata TNI AD TA 2020.

Dalam video yang dibagikan, ia nampak memimpin nyanyian yel-yel untuk membakar semangat para prajurit. Kemudian, ia memberikan motivasi dan mengatakan jika anggota TNI harus selalu memiliki semangat yang tinggi.

momen kolonel tni beri semangat prajurit

Youtube/A_Zius 08 ©2021

Tentara Harus Semangat Dulu Mati Urusan Belakangan

Sebagai seorang prajurit, Kolonel Hardo mengatakan jika semua prajurit wajib memiliki semangat yang membara terlebih dahulu. Sebab menurutnya, tanpa semangat prajurit tak akan memiliki keberanian untuk masuk ke medan perang.

Tak hanya itu, ia juga menyebut jika seorang prajurit tak seharusnya takut mati saat bertugas.

momen kolonel tni beri semangat prajurit

Youtube/A_Zius 08 ©2021

“Tentara itu yang paling penting semangat dulu, mati urusan belakang, semangat dulu, semangat!!,” ungkap Hardo.

“Tanpa semangat mana berani kau maju ke medan perang, yang penting berani dulu disini,” tambahnya.

Video

Berikut videonya, melansir dari kanal Youtube A_Zius 08 (24/2/2021):

Berita terkait: