Kolaborasi meriah .Feast & The Panturas di konser virtual Soundstream

Jakarta () – Konser virtual Soundstream edisi ketiga yang ditayangkan pada Sabtu (29/8) malam, dimeriahkan dengan kolaborasi apik .Feast dan The Panturas.

Kedua grup band tersebut membawakan lagu “Gelora” yang mereka rekam bersama dan menjadi penutup dalam konser virtual Soundstream edisi ketiga.

Lagu yang jarang dibawakan secara live ini diciptakan oleh .Feast dan The Panturas sebagai dukungan untuk para atlet yang berlaga pada ajang SEA Games 2019.

Baca juga: Feast rangkum fenomena pandemi lewat lagu “Komodifikasi”

Baca juga: .Feast: album adalah kelengkapan berkarya

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kali ini konser virtual Soundstream banyak menghadirkan penampilan kolaborasi. Di nya ketika Rian Ekky Pradipta yang juga merupakan vokalis D’MASIV berkolaborasi dengan .Feast membawakan lagu “Dalam Hitungan” yang sukses memberikan warna berbeda.

Selain itu, ada juga penampilan kolaborasi Oscar Lolang yang menulis lirik serta mengisi vokal di lagu “Arabian Playboy” milik The Panturas dan tak ketinggalan penampilan Iga Massardi yang berkolaborasi dengan .Feast di lagu “Luar Jaringan”.

Total ada lima lagu dari masing-masing grup band yang dihadirkan dalam konser virtual Soundstream ini. .Feast membuka konser dengan sebuah narasi panjang tentang kisah pembuatan album terbaru mereka “Membangun Dan Menghancurkan”.

Grup band yang dimotori oleh Baskara Putra itu tampil dengan visual yang serba hitam putih. Penampilan di konser virtual kali ini juga menjadi yang pertama bagi .Feast sejak April 2020.

“Album ini adalah sebuah proyek berkepanjangan. Sulit untuk bilang ‘selesai’ dalam pembuatannya,” kata Baskara dalam tayangan video.

Sementara itu, The Panturas hadir dengan nuansa visual yang lebih cerah. Band asal Bandung itu juga memulai dengan sebuah narasi tentang album “Mabuk Laut” sebelum memainkan lagu pertama “Gurita Kota”.

Bagi The Panturas kehadiran album “Mabuk Laut” menjadi hal yang sangat penting dalam perjalanan karir bermusik mereka. Berkat album itu, nama The Panturas mulai diperhitungkan dalam skena musik Indonesia.

Baca juga: Nostalgia dua jagoan pensi di konser virtual Soundstream

Baca juga: Soundstream episode 3 hadirkan .Feast dan The Panturas

Baca juga: Soundstream edisi kedua tampilkan Goodnight Electric dan The Brandals

Berita terkait: