Keluar Dari OnePlus, Carl Pei Umumkan Perusahaan Baru Nothing

Carl Pei akhirnya mengumumkan perusahaan baru yang dibentuknya setelah memutuskan meninggalkan OnePlus (perusahaan yang ikut didirikannya tersebut).

Setelah membulatkan tekad untuk keluar dari perusahaan smartphone yang dibentuknya yakni OnePlus, akhirnya sang mantan co-founder yakni Carl Pei mengumumkan nama perusahaan barunya.

Dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, perusahaan baru yang didirikan Carl Pei ini diberi nama Nothing. Dalam keterangannya, Nothing merupakan perusahaan teknologi untuk konsumen yang berbasis di London.

Meski sudah diumumkan, Nothing sendiri belum terang-terangan mengungkap produk yang akan dibuatnya. Perusaahaan itu hanya menyebut berencana untuk merilis smart device pertama mereka di pertengahan tahun ini.

Carl Pei juga sempat mengatakan nantinya Nothing akan menggarap sejumlah produk dari beberapa kategori. Dan rencananya, produk itu dapat saling terhubung untuk membentuk sebuah ekosistem.

Nothing juga mendapat sokongan dari sejumlah investor kenamaan, seperti penemu iPod Tony Fadell, Co-Founder Twitch Kevin Lin, CEO Reddit Steve Huffman, hingga YouTuber Casey Neistat.

Untuk diketahui, Carl Pei diketahui meninggalkan OnePlus pada Oktober tahun lalu. Ketika itu, dia mengatakan akan membangun perusahaan baru usai pergi dari perusahaan tersebut.

Keputusan Pei meninggalkan OnePlus sempat diungkap beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, dengan membuka lembaran baru, dia bisa lebih kreatif dengan memilih menghabiskan waktu dengan apa yang dipilihnya.

Keluar Dari OnePlus

Sebelumnya, Carl Pei selaku salah satu pendiri OnePlus memutuskan untuk meninggalkan perusahaan setelah bergabung kurang lebih 7 tahun lamanya. Bersama dengan Pete Lau, Carl berhasil merintis perusahaan dari kecil hingga menjadi brand smartphone yang dikenal di berbagai negara di dunia.

Informasi ini pertama kali terungkap lewat posting-an pengguna Reddit JonSigur. Ia mengunggah tangkapan layar (screenshot) memo internal OnePlus. Nama Pei tidak lagi tercantum di struktur kemimpinan perusahaan di dalam memo internal perusahaan itu.

Di dalam memo itu juga tertulis, Emily Dai, selaku bos OnePlus di India resmi ditunjuk sebagai sebagai kepala lini produk Nord secara global. Posisi yang sebelumnya dipegang oleh Pei.

Setelah berita kepergian Pei dari perusahaan, Android Central mengonfirmasi Carl Pei memang sudah tidak bergabung lagi di perusahaan. Tak hanya itu, TechCrunch juga menyebutkan Lau yang merupakan pendiri OnePlus lainnya,juga sedang merintis usahanya sendiri dan sudah berbicara dengan sejumlah investor.

Saat ini, Lau masih memimpin perusahaan sebagai CEO. Ia juga baru diangkat ke posisi di mana dia berkontribusi pada pengembangan dan perencanaan produk antara Oppo, Realme, dan OnePlus.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca juga:
Polisi Gunakan GPS Apple Watch Untuk Tangkap Penculik
Manfaatkan AI, Direktur Next Policy Raih Penghargaan Indonesia Innovation Leadership
Blockchain Velas dan Solana Dukung Ethereum Virtual Machine
Kementan Gandeng Microsoft Hadirkan Solusi Teknologi untuk Petani
Amazfit GTR 2e, Smartwatch Keren Pendukung Gaya Hidup Sehat
Diduga Curi Software, Mantan Karyawan Tesla Diseret ke Meja Hijau

Berita terkait: