Kejagung Akui Ada Pertemuan Kuasa Hukum Djoko Tjandra dengan Jaksa

Kejaksaan Agung (Kejagung) terus mendalami kasus pertemuan antara kuasa hukum Djoko Tjandra atas nama Anita Kolopaking dengan sejumlah jaksa. Dari hasil klarifikasi yang dilakukan di antara kedua belah pihak, pertemuan itu memang benar terjadi.

“Intinya pertemuan itu terjadi. Tetapi materi apa yang dilakukan di dalam pemeriksaan itu tentu mohon maaf tidak bisa kami sampaikan tetapi pada saat simpulan dari hasil klarifikasi nanti akan kita sampaikan,” kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono, di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, sampai dengan saat ini upaya klarifikasi masih terus berproses. Kejagung pun telah mengonfirmasi keterangan dari sejumlah pihak, termasuk pengacara Djoko Tjandra sendiri.

“Jadi sekarang masih berproses. semuanya pihak-pihak yang terkait di dalam pertemuan itu tentu akan kita mintai klarifikasi,” ucap Hari.

Dijelaskan, terkait beredarnya foto maupun video pertemuan tersebut, pihak Kejagung sudah memeriksa delapan orang jaksa. Mulai dari Kajari Jaksel, Kasi Pidsus Jaksel, Kasi Intel Jaksel, salah satu jaksa senior di kejagung, petugas piket, aspidsus, hingga Asintel Kejati DKI dan atasan langsung jaksa perempuan di foto.

“Totalnya sekitar delapan. Dari internal Kejari Jaksel, pihak yang ada di ruangan, kemudian secara struktural, kemudian juga atasan langsung dari jaksa yang ada di foto itu dan Anita (kuasa hukum Djoko Tjandra),” ucapnya. 

Berita terkait: