Juventus vs Lyon: Nyonya Tua Jangan Lengah!

Juventus punya tugas berat saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 WIB. Si Nyonya Tua wajib menang dengan selisih dua gol.

Kemenangan dengan margin dua gol menjadi mutlak jika Juventus ingin lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pasalnya pada leg pertama di kandang Lyon, pasukan asuhan Maurizio Sarri ini kalah dengan skor 1-0.

Di atas kertas, bukan misi sulit untuk mengalahkan wakil dari Prancis itu. Jika dilihat dari rekor 5 pertemuan kedua tim, Juventus sangat superior. Juve meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kali kalah.

Belum lagi, Lyon baru merasakan satu pertandingan kompetitif akibat Ligue 1 dihentikan setelah mewabahnya virus corona. Satu laga itu juga berakhir dengan kekalahan dari Paris Saint Germain di final Piala Liga Prancis.

Hal ini tentu sangat tidak menguntungkan Lyon karena kebugaran para pemain belum teruji. Sebelum laga melawan PSG, Memphis Depay dkk hanya melakoni partai uji coba.

Berbeda dengan tim tamu, Juventus lebih siap menghadapi laga ini. Hanya saja, Cristiano Ronaldo dkk sedang dalam tren negatif. Performa Si Zebra tengah menurun setelah mengunci scudetto. Juve kalah pada dua laga beruntun dari Cagliari dan AS Roma.

Pelatih Lyon Rudi Garcia juga punya catatan apik ketika berjumpa Sarri. Dari lima pertemuan, Garcia berhasil menang tiga kali dan dua imbang. Saat menukangu Roma pada periode 2013-2016, Garcia meraih dua kemenangan dan tiga kali tumbang dalam 6 pertemuan melawan Juve.

Juventus pun harus berhati-hati karena Lyon punya Depay dan Moussa Dembele di lini depan. Situasi klub Prancis itu pun bisa dibilang lebih beruntung karena tak dipusingkan dengan pemain-pemain andalannya yang cedera.

Apakah Si Nyonya Tua akan tersungkur di rumahnya sendiri atau justru mampu bangkit dan melangkah ke fase berikutnya?

Prediksi susunan pemain:

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Ramsey, Matuidi, Rabiot; Cuadrado, Dybala, Ronaldo.

Lyon: Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Tousart, Bruno, Aouar, Cornet; Dembele, Depay.

 

Berita terkait: