JOOX siapkan sederet program baru sambut Ramadhan

Jakarta – Layanan musik digital JOOX tengah mempersiapkan sejumlah program untuk menyambut dan menemani para penggunanya di bulan suci Ramadhan melalui kampanye “Denger yang Berfaedah”.

“Kami mengerti bahwa menjalankan ibadah puasa dengan berbagai keterbatasan akan cukup menantang. Banyak masyarakat, terutama anak muda mencari alternatif hiburan dan kegiatan ibadah yang bisa mereka lakukan dari rumah. Hal ini menginspirasi kami untuk menghadirkan konten-konten positif dan berfaedah yang dapat menemani aktivitas masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, kata Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata melalui keterangannya, Kamis.

Baca juga: NDX AKA dan DJ Nofin Asia hadirkan unsur rap dan koplo remix di JOOX

Selama bulan Ramadan di rumah saja, masyarakat melakukan berbagai kegiatan secara daring termasuk beribadah dan mencari hiburan untuk menemani #KataHati mereka.

Berdasarkan riset “Winning Ramadan with Digital 2021” yang dirilis Google, menunjukkan bahwa selama bulan Ramadan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, konten hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak 2x lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41 persen.

Hal ini juga sejalan dengan berbagai konten Ramadan 2020 di JOOX yang mendapat sambutan hangat dari pengguna, salah satunya lagu JOOX Original spesial Ramadan yang diputar jutaan kali dalam waktu 30 hari.

JOOX sendiri hadir dengan beragam program untuk menemani momen Ramadhan di rumah, mulai dari rilisan JOOX Original, Konser Ramadhan bersama sederet musisi tanah air, Playlist lagu religi nuansa Ramadhan, Program CURHAD (Curhat bareng Ustad), hingga Video & Audio Podcast yang berkolaborasi dengan berbagai radio lokal.

Selain itu, JOOX mempersembahkan kolaborasi spesial Ramadhan melalui lagu JOOX Original “Kedap Suara” yang dibawakan oleh .Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu. Lagu ini sudah dapat diakses di JOOX.

Lagu “Kedap Suara” di produseri oleh Enrico Octaviano bersama Rayhan Noor dari MARTIALS/ dan Tristan Juliano dari Mantra Vutura sebagai co-produser. Sedangkan untuk lirik lagu ditulis oleh Baskara Putra dari .Feast dan Laze, serta Kamga sebagai vocal director dan arranger .

“Semoga lagu ini bisa menularkan semangat positif kepada seluruh masyarakat,” ujar Baskara Putra.

JOOX juga berkolaborasi dengan salah satu musisi yang paling banyak didengarkan di JOOX selama 2020, yaitu Armada untuk merilis lagu JOOX Original “Hidup Di Jalan-nya” yang akan dirilis pada pertengahan April mendatang.

Baca juga: Tantangan Kevin Widaya di video musik “Tak Berhenti (,)”

Baca juga: “Nasyid Nasihat”, lagu baru Snada yang jenaka tapi penuh pesan

Baca juga: Sambut Valentine, JOOX buat fitur “lyric card”

Berita terkait: