Inovasi Escape Now Coffee Masuki Era Normal Baru

Beberapa bulan belakangan ini, dampak pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19 , membuat masyarakat mengubah pola aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih, anjuran untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 terus disosialisasikan oleh pemerintah melalui imbauan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, bekerja, belajar, serta beribadah dari rumah, physical distancing , sampai pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa wilayah.

Fenomena tersebut, memberikan efek besar bagi pelaku usaha di dalam negeri, termasuk industri kuliner yang merasakan anjloknya penjualan hingga lebih dari 50 persen. Pembatasan ruang gerak masyarakat membuat kafe, restoran, dan kedai kopi sampai ada yang terpaksa tutup karena sepi pengunjung.

Owne r Escape Now Coffee, Anggi Jihan, mengatakan, pihaknya berusaha mendobrak stigma tersebut, saat memasuki tatanan kenormalan baru atau new normal .

“Dengan menerapkan protokol kesehatan di kedai kopi saat era new normal ini, langkah pertama yang dilakukan Escape Now Coffee adalah rejuvinate dari segala aspek,” kata Anggi Jihan dalam keterangannya kepada , Jumat (3/7/2020).

Anggi mengatakan, aspek terpenting tentunya dari sisi produk. “Selain minuman kopi yang menjadi andalan kedai kopi ini, makanan juga disajikan Escape Now Coffee dengan kualitas baik,” tegasnya.

Sementara itu, lanjut Anggi, aspek lainnya adalah memberikan imbauan untuk mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan masker pada setiap pengunjung maupun karyawan Escape Now Coffee.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga menyediakan hand sanitizer, medical check up untuk karyawan hingga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,” jelasnya.

Anggi menambahkan, Escape Now Coffe juga menggelar pembagian 1.000 masker dan pemilihan duta-duta kopi Indonesia di era new normal yang diwakilkan secara simbolik oleh Assistant Pemasaran BRI, I Dewa Made Bek, kepada petani-petani kopi di Indonesia, khususnya daerah Jabodetabek.

“Acara ini sekaligus sebagai momentum peluncuran produk baru dari Escape Now Coffee, yaitu Kopi Gan! yang berbentuk cup dan botol literan,” tambahnya.

Sementara, lanjut Anggi, untuk kategori yang dilombakan adalah pria, wanita, dan wanita berhijab. Adapun syaratnya adalah, berusia 15-30 tahun, tinggi badan minimal 170 cm untuk pria dan minimal 155 cm untuk wanita. Domisili peserta diutamakan di wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, Cibubur, Cileungsi dan sekitarnya. Serta yang pasti, menyukai kopi .

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 16 Juli 2020 mendatang di salah satu hotel di kawasan Cibubur. Masing-masing pemenang akan ditentukan berdasarkan kategori perlombaan dan akan mendapatkan hadiah seperti trophy, member card Escape Now Coffee, uang tunai serta voucher menginap di Hotel.

“Tidak hanya itu, dari ketiga pemenang masing-masing kategori akan dipilih satu pemenang utama dan akan mendapatkan grand prize berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dan di kontrak ekslusif menjadi duta Escape Now Coffee,” pungkas Anggi.