Ini Saran Danu Agoeslan pada Pemerintah agar Ekonomi Kembali Pulih

Pengusaha muda, Danu Agoeslan mengajak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi untuk berdiskusi terkait dengan penanganan covid dan perekenomian.

Danu memandang bahwa konsep kesehatan dan ekonomi tidak relevan dengan kondisi pada saat ini. Ia menilai lebih baik untuk memprioritaskan sektor kesehatan pada saat pandemi Covid-19 dan pada akhirnya baru ekonomi bakal berangsur kembali pulih. Menurutnya pada saat ini, masyarakat semakin banyak yang menjadi korban, tetapi pertumbuhan ekonomi kita masih minus 2,29 %.

BACA JUGA

Epidemolog Apresiasi Percepatan Target 70% Vaksinasi Covid-19

“Ada banyak masalah ya yang pertama terkait kesesuaian konsep dengan kondisi saat ini dimana penanganan covid sama sekali tidak bisa menyelesaikan menurunkan laju pertumbuhan korban secara signifikan, semakin banyaknya perusahaan yang bertumbangan dan ekonomi kita yang masih minus di kuartal IV 2020,” kata Danu kepada , Kamis (4/3/2021).

“Saya bukan tidak menghargai atau menghormati langkah langkah yang sudah dilakukan oleh Bapak Luhut, tapi saya menilai ada yang kurang pas, sebagai bentuk penghormatan saya kepada beliau yang lebih tua dengan memberikan solusi melalui diskusi. Tujuan saya hanya ingin bagaimana korban PHK berkurang, ekonomi kembali menggeliat dan kesehatan masyarakat bisa terjaga. Ini semua demi kebaikan bangsa juga agar semua bisa berjalan selaras bersama,” ujarnya.

BACA JUGA

1,616 Juta Penduduk Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19

Berita terkait: