Ibu Ini Tetap Khusyuk Salat Tahajud saat Banjir, Fotonya Viral di Medsos

– Beberapa wilayah di daerah Bekasi dan DKI Jakarta sedang terendam banjir setelah beberapa hari terakhir diguyur hujan deras. Di tengah musibah ini, ada saja unggahan di media sosial yang cukup mencuri perhatian.

Salah satunya adalah unggahan yang dibuat oleh akun Twitter @ridjac_12 . Pria bernama Ridwan Jacob itu membagikan potret sang ibu sedang khusyuk menunaikan salat Tahajud saat rumahnya kebanjiran.

Ibunda Ridwan agaknya enggan meninggalkan ibadah sekalipun sedang tertimpa musibah. Alhasil, ia tetap menjalankan salat Tahajud di atas kasur kamarnya karena sekitar rumahnya sudah terendam banjir.

” Lagi panik #banjir emak gua tahajud di atas kasur. Laah kita yang lewat kaget! ” tulis Ridwan pada 20 Februari 2021 kemarin. Tidak disangka, cuitan Ridwan ini viral hingga mendapat belasan ribu likes dan di- retweet ribuan kali.

Baca Juga: Viral Tiga Bocah Asyik Main TikTok, Endingnya Bikin Kasihan

Ratusan komentar pun diberikan oleh warganet untuk membalas unggahan viral Ridwan ini. Beberapa warganet ikut membagikan pengalaman serupa di kolom komentar.

Viral ibu-ibu khusyuk salat tahajud saat banjir. (Twitter/@ridjac_12)
Viral ibu-ibu khusyuk salat tahajud saat banjir. (Twitter/@ridjac_12)

” Gue pernah begini dulu pas banjir. habisnya masih bau ubin rumahnya ,” celetuk warganet.

” Gue pernah gini, solatnya mumbul2 anjir ,” tutur yang lain.

” Pernah juga solat di atas kasur yang dari busa gitu, terus pas sujud kaya mau roll depan ,” imbuh lainnya.

” Bisa-bisanya tetep seimbang kayak gitu, aku sholat di atas kasur kalau gerak badan gak bisa seimbang mau roboh aja bawaannya ,” pungkas yang lain.

Baca Juga: Viral Penjual Bakso Super Cantik, Pembeli Dilarang Istri Makan di Tempat

Sementara itu, Ridwan membuat unggahan lain setelah potret sang ibu viral di Twitter. Ia memuji keistiqamahan sang ibu untuk menjalankan ibadah meski tengah heboh terkepung banjir.

” Antusias syekali para warga Twitter. Emak gua emang aga beda, cape ngangkatin kasur bukanya istirahat dia malah Istiqomah ,” begitu bunyi cuitan terbaru Ridwan.

Berita terkait: