Golkar Bagikan 4 Juta Masker untuk 270 Wilayah Pilkada

Partai Golkar membagikan 4 juta masker untuk 270 daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ). Masker tersebut diberi lambang partai dan berwarna kuning.

“Kita sukseskan Pilkada 2020 sekalipun di tengah pandemi Covid-19 . Dari gerakan 3 M , hanya masker yang bisa dibagikan. Dua lainnya yaitu menjaga jarak dan mencuci tangan tidak bisa dibagikan,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto , dalam acara Gerakan 3 M di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA

Airlangga Sebut Penyerapan Anggaran PEN Capai 48 Persen

Acara itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar tahun 2020. Dalam acara itu dibagikan secara simbolik masker kepada perwakilan daerah yang melaksanakan Pilkada. Kegiatan berlangsung secara virtual dan pertemuan fisik.

Airlangga mengutip hasil pengamatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menyatakan masker paling banyak digunakan sebagai bahan kampanye. Hal itu karena beririsan langsung dengan metode kampanye pertemuan terbatas yang paling banyak diselenggarakan.

Berdasarkan data hasil pengawasan Bawaslu tersebut, salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun Partai Golkar adalah dengan melakukan Gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

BACA JUGA

Golkar Bagikan 3 Juta Masker Selama Kampanye Pilkada

“Bahan kampanye yang paling banyak digunakan adalah masker. Itu terdapat di 159 kabupaten/Kota. Karena itu, kita melakukan gerakan ini,” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, besarnya jumlah wilayah yang melaksanakan Pilkada, akan sangat strategis apabila dihadapkan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Oleh karena itu, Partai Golkar menetapkan target untuk meraih kemenangan 60 persen pada Pilkada 2020.

“Tentunya kemenangan 60 persen itu akan menjadi modal dasar Partai Golkar menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024 nanti,” tutup Airlangga.

Berita terkait: