FIFA Umumkan Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik, Ini Daftarnya

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Pemain asal Polandia itu adalah pencetak gol terbanyak untuk Bayern di Liga Champions (15 gol), serta Bundesliga (34).

Dia merupakan favorit kuat untuk penghargaan Ballon d’Or sebelum dibatalkan tahun ini untuk pertama kalinya dalam 64 tahun sejarah penyelenggaraan penghargaan tersebut.

Namun, striker Polandia itu masih bisa mengklaim sebagai pemain terbaik jika ia meraih penghargaan FIFA, yang akan dihelat pada 17 Desember. Mantan rekan setimnya dan gelandang Liverpool saat ini Thiago Alcantara juga dinominasikan.

Bergabung dengan mereka dalam daftar adalah runner-up Liga Champions Paris St Germain, Neymar dan Kylian Mbappe. Tidak ketinggalan trio Liverpool Mohammad Salah, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, pemain terbaik Liga Inggris musim lalu, juga masuk dalam daftar dan juga kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Untuk kategori kiper, kandidat terpilih adalah Alisson Becker, Thibaut Courtois, Keylor Navas, Manuel Neuer, Jan Oblak dan Marc-Andre ter Stegen. Sedangkan nominasi pelatih terbaik ada Marcelo Bielsa, Hansi Flick, Jurgen Klopp, Julen Lopetegui dan Zinedine Zidane.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Thiago Alcantara (Spanyol/Bayern Munich dan Liverpool)
Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)
Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)
Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Munich)
Sadio Mane (Senegal /Liverpool)
Kylian Mbappe (Prancis/Paris St-Germain)
Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
Neymar (Brasil/Paris St-Germain)
Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid)
Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)
Virgil van Dijk (Belanda/Liverpool

Berita terkait: