DMMX Gandeng Raffi Ahmad Bangun Platform Media Sosial Digital

Emiten infrastruktur pemasaran digital, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan perusahaan creative content creator milik selebritis Raffi Ahmad, RANS Entertainment (RANS) dengan mendirikan perusahaan patungan ( joint venture /JV) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital. Perusahaan patungan bernama PT DMMX Rans Digital (Digirans) ini akan memberdayakan 300.000 content creators dan influencers di Indonesia yang dikelola RANS.

Presiden Direktur PT Digital Mediatama Maxima Tbk dan Digirans, Budiasto Kusuma mengatakan, dengan kemitraan bersama RANS beserta content creator serta influencer , DMMX berupaya memperluas pemasaran dan periklanan digital ke lingkup lanskap media sosial. “Wajah talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami,” kata Budiasto dalam keterangan tertulisnya Senin (22/2/2021).

Budiasto mengatakan platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka. “Platform ini akan memberi banyak insentif untuk menghasilkan konten lebih baik yang dapat menyenangkan penggemarnya,” kata dia.

BACA JUGA

Data: Ini Media Sosial Paling Populer di Indonesia 2020-2021

Saat ini RANS Entertainment memiliki 1,5 juta followes , raffinagita1717 memiliki 50 juta followers , sedangkan channel YouTube RANS memiliki 19 juta subscriber . Platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur lebih besar dan luas ke basis audiens serta meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka. “Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari pemasaran digital,” kata Budiarso.

BACA JUGA

BPIP Gandeng Raffi Ahmad Luncurkan Animasi Lorong Waktu Si Aa

Founder RANS Entertaiment Raffi Ahmad mengakku senang bermitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa konten RANS ke basis penonton yang lebih luas. Melalui platform ini, kata Raffi, RANS berharap dapat lebih mendekatkan talent- nya dengan basis penggemar dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. “Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru,” kata Raffi.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, DMMX yang merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan anggota grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) ini berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas konten mereka.

Berita terkait: