Dirawat di RS, Prasetijo Utomo Berstatus Dibantarkan

Mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Kakorwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo belum bisa ditahan Provost karena dirawat di RS Kramat Jati. Prasetijo disebut sedang dirawat sejak Kamis (16/7/2020) karena tensi darahnya tinggi.

Tak ambil risiko maka jenderal bintang satu lulusan Akpol 91 itupun dirawat.

Lalu apakah selama perawatan tetap dihitung masa penahanan atau dibantarkan? Menurut Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono yang bersangkutan dibantarkan. “Kalau terperiksa sakit ya dibantarkan,” kata Awi saat dihubungiSenin (20/7/2020).

Artinya, saat sudah dinyatakan sembuh kelak, Prasetijo akan meneruskan masa penahanan di Provost sebelum nanti dilimpahkan Bareskrim untuk proses pidananya.

Seperti diberitakan Djoko S Tjandra pergi setelah sukses “mengobrak-abrik” dan memberi dosa bagi Polri. Bayangkan saja dicari sejak 2019 oleh Kejaksaan Agung namun Djoko dengan leluasa keluar masuk ke Indonesia.

Semasa di Indonesia, Djoko mengurus KTP-Paspor, dan mendapatkan dua surat sakti dari Prasetijo Utomo . Untuk memuluskan pelarian Djoko yang di vonis dua tahun itu Prasetijo bahkan sampai hati mengkhianati sumpahnya. Ia mengawal Djoko terbang ke Pontianak.

Saat ini Prasetijo sudah diproses oleh Provost untuk pelanggaran kode etik dan profesi. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit mengancam Prasetijo, yang merupakan rekannya sesama Akpol 91, untuk dipidana.

Berita terkait: