Diimbangi Fulham, Misi Spurs Gagal

Misi Tottenham Hotspur untuk kembali ke zona Liga Champions gagal setelah ditahan imbang 1-1 oleh Fulham pada pertandingan Liga Utama Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Si Lili Putih sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-25 dan bertahan hingga turun minum. Namun Fulham mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 berkat gol Ivan Cavaleiro.

Hanya tambah satu poin membuat posisi Spurs jeblok ke peringkat enam klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka terpaut empat poin dari Manchester United di puncak grup dan tiga angka dari Liverpool di posisi kedua.

Pasukan Jose Mourinho harus kembali menemukan konsistensi di liga untuk kembali ke puncak klasemen yang pernah diduduknya selama sekitar dua pekan sebelum akhirnya terjungkal.

BACA JUGA

Manchester City Mulai Tebar Ancaman kepada MU dan Liverpool

Jose Mourinho tidak bisa menyembunyikan kekecewaan dan rasa frustrasi atas hasil ini. Lebih-lebih karena anak asuhnya kecolongan gol menjelang pertandingan berakhir. Menurut dia, gol seperti ini sangat bisa dihindari.

“Sekali lagi kami kecolongan gol yang sangat bisa dihindari. Saya akui, di babak kedua, lawan bermain lebih bagus. Mereka terus mengancam, tetapi Hugo Lloris tidak melakukan penyelamatan gemilang. Namun pada saat bersamaan kami gagal memubunuh pertandingan,” kata Mourinho sebagaimana dikutip dari ESPN .

Ia melanjutkan, “Kami memiliki banyak sekali peluang untuk mematikan pertandingan. Pada pertandingan lain, khususnya laga tandang, kami bisa menang dengan peluang sebanyak ini, tetapi kali ini kami seperti tidak punya ambisi untuk mencetak gol dan menyelesaikan pertandingan lebih cepat.”

Menurut dia, hasil imbang ini dan gol penyama kedudukan dari lawan tidak terlepas dari kesalahan individu pemain. “Namun saya tidak bisa membicarakan itu lebih banyak kepada Anda (wartawan),” kata pelatih asal Portugal itu lagi.

Berita terkait: