Demi Liga 1 2021, Presiden Persebaya Berharap Piala Menpora Berjalan Mulus Sampai Akhir

Bola.com, Surabaya – Presiden Persebaya Surabaya , Azrul Ananda, berharap penyelenggaraan Piala Menpora 2021  bisa berjalan baik hingga selesai. Alasannya, turnamen pramusim ini berperan penting dalam digelarnya Liga 1 2021.

Kelancaran Piala Menpora 2021 akan membuat kompetisi kasta teratas Indonesia itu semakin mendekati kepastian untuk digelar. Sebaliknya, juga berlaku demikian.

“Kami harus berterima kasih kepada Pak Menpora, karena berkat beliau, kita sekarang sudah memulai kompetisi sepak bola Indonesia dengan turnamen Piala Menpora 2021,” kata Azrul Ananda, Kamis (8/4/2021). 

“Jadi, kepastian berlangsungnya Liga 1, tentunya akan bergantung hasil Piala Menpora, akan diumumkan di akhir atau setelah Piala Menpora,” imbuh pria berusia 43 tahun tersebut.

Sampai sekarang, PSSI maupun PT LIB masih belum mengumumkan jadwal untuk digelarnya Liga 1 2021. Hanya, kompetisi itu akan dimulai lagi pada Juni mendatang atau bahkan beberapa bulan setelahnya.

PSSI dan PT LIB masih menunggu penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang menjadi gerbang untuk mengadakan lagi Liga 1 2021. Kelangsungan kompetisi kasta tertinggi tentu akan berdampak pada kondisi klub-klub kontestan.

 

 

Langkah Penting

demi liga 1 2021, presiden persebaya berharap piala menpora berjalan mulus sampai akhir
Selain Marselino Ferdinan ada Dicky Kurniawan yang merupakan pemain muda yang diturunkan Aji Santoso untuk melawan Super Elja. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

“Kita harus berupaya mendukung dan bekerja bersama memastikan ini berjalan baik. Karena dengan Piala Menpora ini, Liga 1 bisa dijalankan. Seluruh kepastian sepak bola baru benar-benar seratus persen apabila Liga 1 berjalan. Jadi Piala Menpora ini langkah penting menuju ke sana,” imbuh Azrul.

Seperti diketahui, fase grup Piala Menpora 2021 telah berakhir dan memainkan semua pertandingan. Mulai besok, Jumat (9/4/2021), pertandingan perempat final sudah dimulai dengan mempertemukan PSIS Semarang dan PSM Makassar .

Sedangkan Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit dengan materi pemain masing-masing tim.   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Berita terkait: