Chelsea vs Southampton: Momentum Pembalasan

Lanjutan kompetisi Premier League di pekan ke-5, menyajikan pertandingan Chelsea menghadapi Southampton , di stadion Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

The Blues sendiri saat ini duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 7 poin dari 4 pertandingan. Sementara, The Saints berada di posisi ke-11 dengan raihan 6 poin.

BACA JUGA

Lampard Jadi Pemicu Kante Ingin Gabung Madrid

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tentunya bersiap untuk meraih hasil maksimal tiga poin untuk memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara Premier League yang saat ini ditempati Everton.

Jika berbicara soal statistik, maka Chelsea unggul jauh dari Southampton menjelang laga ini. The Blues tak terkalahkan dalam 8 laga melawan Southampton di semua kompetisi.

Namun, The Blues diperkirakan tidak akan mudah meraih kemenangan. Pasalnya, Chelsea pernah dipaksa menyerah 0-2 pada musim lalu, saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge.

Terlebih, masalah cedera dan kebugaran pemain setelah berlangsungnya jeda laga internasional, membuat pelatih Frank Lampard harus memutar otak dalam meramu timnya.

BACA JUGA

Chelsea Pinjamkan Ruben Loftus-Cheek ke Fulham

Lampard sendiri berada dalam kondisi yang penuh percaya diri untuk membawa timnya meraih kemenangan sekaligus membalaskan dendam pada musim lalu.

“Jika kami bisa mengalahkan Southampton, hal ini bisa memberikan pengaruh besar terhadap persaingan musim ini. Tentunya, kami harus mampu menampilkan yang terbaik,” kata Lampard dilansir dari laman resmi klub.

Pada bagian lain, kehadiran Ralph Hasenhuttl sebagai pelatih sedikit banyak mengubah penampilan Southampton. Pelatih asal Austria itu, dinilai berhasil mengangkat posisi The Saints untuk menjauhi zona degradasi.

“Kami punya hasil yang cukup baik sejauh ini. Ketika bermain melawan tim hebat seperti Chelsea, maka Anda harus siap bekerja keras,” kata Ralph Hasenhuttl.

BACA JUGA

Everton Pinjamkan Theo Walcott ke Southampton

Menurut Hasenhuttl, Chelsea merupakan tim yang berbeda dengan yang mereka kalahkan pada musim lalu. Apalagi, The Blues telah mendatangkan banyak pemain baru yang berkualitas lewat nilai belanja yang terbilang fantastis.

“Kami harus menggunakan semua sumber daya, dan mencoba untuk membangun beberapa momentum. Pemain tentunya tidak ingin berkecil hati menghadapi Chelsea. Jika kami mampu mengimbangi mereka, bisa memberikan dorongan yang baik bagi tim ini,” kata Ralph Hasenhuttl.

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa, Azpilicueta, Silva, Zouma, Chilwell, Jorginho, Kovacic, Mount, Havertz, Pulisic, Werner.

Pelatih: Frank Lampard (Inggris).

Southampton (3-4-2-1): McCarthy, Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand, Walcott, Ward-Prowse, Romeu, Redmond, Ings, Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl (Austria).

Berita terkait: