Catherine Wilson Jalani Asesmen Rehabilitasi

Artis Catherine Wilson yang ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu, dibawa penyidik untuk menjalani asesmen terkait proses rehabilitasi, ke Lemdikpol Pasar Jumat, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, Keket -panggilan akrab Catherine- melalui pengacaranya telah mengajukan permohonan rehabilitasi. Saat ini, tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi sedang melakukan proses penilaian atau asesmen apakah yang bersangkutan bisa direhabilitasi.

“Pengacaranya minta supaya CW ini dilakukan rehabilitasi. Tapi kan ada mekanisme yang harus dia jalankan. Jadi barusan saja CW berangkat ke Lemdikpol Pasar Jumat untuk melakukan asesmen, nanti di sana akan dilakukan asesmen untuk menentukan apakah yang bersangkutan memang pantas untuk direhabilitasi, kemudian direhab selama berapa lama. Ini tentu dari hasil asesmen yang ada, apakah harus tiga bulan, enam bulan atau lebih dari enam bulan,” ujar Yusri, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan Yusri, sambil menunggu hasil asesmen dari BNNP, Keket sementara akan dititikan di tempat rehabilitasi, di Lemdikpol Pasar Jumat.

“Nanti kita menunggu keputusan dari BNNP dalam hal ini. Tetapi memang sekarang kita titipkan di sana, di Lemdikpol, di tempat rehabilitasi sesuai dengan penunjukan dari pada kuasa hukum dan juga dari BNNP untuk dilakukan rehabilitasi di sana. Jadi sekarang yang bersangkutan dibawa untuk dilakukan asesmen,” ungkapnya.

Sementara itu, Yusri menyampaikan, penyidik masih memburu tersangka A, penyuplai barang bukti sabu-sabu kepada Keket. “Belum tertangkap. Masih dalam pencarian,” katanya.

Sebelumnya diketahui, polisi menangkap artis Catherine Wilson bersama dengan sekuritinya berinisial J terkait kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu, di kediamannya, Jalan H Soleh, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (17/7/2020) lalu.

Polisi menyita barang bukti dua plastik klip kecil berisi 0,43 gram dan 0,66 gram atau berjumlah sekitar 1 gram sabu-sabu, dari dalam tas Keket.

Berita terkait: