Catat! Tiga Cara Efektif Pakai Minyak Almond Untuk Rambut Rontok

– Minyak almond diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, ternyata minyak juga memiliki manfaat lho untuk perawatan rambut.

Selain merawat rambut rontok, minyak almond disebut juga menambah kilau rambut yang dapat menyehatkan rambutmu.Hal ini karena minyak almon kaya akan kandungan protein, asam lemak omega-3, juga vitamin E.

Selain itu, protein dan vitamin E juga memberi nutrisi kulit rambut, serta asam lemak omega-3 yang merawat rambut tetap lembut dan juga berkilau.

Melansir dari Healthshots, berikut tiga cara sederhana minyak almond untuk rambut Anda:

Baca Juga: Sehat Tanpa Pemanis Buatan, Resep Susu Almond Paling Mudah

Mencampur dengan minyak zaitun dan minyak kelapa

Ilustrasi minyak zaitun (Pixabay/stevepb)
Ilustrasi minyak zaitun (Pixabay/stevepb)

Jika rambut kamu rontok,  perawatan dengan minyak almond ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala seiring waktu.  Selain itu, juga dapat memberi manfaat pada folikel rambut. Namun perlu dipijat secara halus untuk perawatan yang satu ini.

Selain itu, minyak almond dapat menjadikan minyak rambut yang sempurna dalam  mengatasi rambut rontok, dengan kandungan kay avitamin E, juga antioksidan yang kuat yang dikenal dapat memperbaiki rambut yang rusak. Bukan hanya itu minyak almond juga mengandung biotin yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Dengan mencampur dengan minyak lain, seperti minyak kelapa dan minyak zaitun.

Menjadi masker rambut

Masker rambut.
Masker rambut.
  • Selain memiliki asam lemak dan protein omega-3, menambahkan minyak almond menjadi masker rambut dapat membuat rambut lebih kuat, lembut, dan bebas kusut. Kedua bahan ini dapat memperbaiki kerusakan rambut.
  • Tambahkan bahan lain yang dapat membantu perawatan rambut rontok. Berikut bahan-bahannya:
  • Hancurkan daun kari, biji methi, dan pisang secara bersamaan.
  • Daun kari dan biji methi dikenal bisa mengatasi rambut rontok, sedangkan pisang bisa melembabkan rambut.
  • Tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak almond.
  • Oleskan bahan tersebut pada rambutmu sebelum mencucinya dengan sampo.

Gunakan sebagai serum

Baca Juga: Resep Susu Almond, Mudah dan Super Sehat Tanpa Pemanis Buatan

Minyak almond bisa membantu menjadi perawatan berupa serum, karena vitamin E dan biotin minyak almond bekerja untuk memperbaiki kerusakan para rambut rontok. Selain itu, minyak almond yang alami dapat melindungi rambut Anda dari kerusakan lebih lanjut.

Berita terkait: