Cara Menyetel Halaman Default di Google Chrome, PC Maupun Android

Berkat kepopuleran Google sebagai mesin pencarian dan juga pengembang dari Android yang punya banyak pengguna, software besutannya pun kecipratan populer. Salah satunya Chrome yang merupakan peramban atau browser yang paling banyak digunakan saat ini.

Menurut statcounter dari GlobalStats, pada periode Desember 2019 hingga 2020, Chrome menjadi browser dengan pangsa pasar tertinggi.

Secara kolektif Chrome untuk perangkat desktop, mobile, dan tablet, pangsa pasar Chrome mencapai 63,38 persen, yang kemudian diikuti oleh Safari dengan 19,25 persen dan Firefox dengan 3,77 persen.

Nah, mungkin saja di antara Anda ada yang baru beralih dari browser lain seperti Opera dan Firefox ke Chrome. beriku cara bagaimana menyetel halaman default saat membuka Chrome. Melansir laporan Tekno Liputan6.com, berikut ulasannya!

Cara Menyetel Halaman Default di Google Chrome di Desktop

  1. Buka Chrome
  2. Klik More >Settings di kanan atas.
  3. Klik Apperance >Show Home Button
  4. Set halaman yang akan dibuat sebagai halaman default pada kolom Enter custom web address. Misalnya, isi kolom itu dengan https://google.com/
  5. Selesai. Kini halaman https://google.com/ akan menjadi halaman default yang otomatis terbuka ketika Anda mengakses Chrome.

Cara Menyetel Halaman Default di Google Chrome di Android

  1. Buka Chrome.
  2. Klik More di kanan atas.
  3. Cari Advanced dan pilih Homepage.
  4. Ketik halaman yang akan dijadikan halaman default pada kolom yang tersedia.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Mochamad Wahyu Hidayat

Berita terkait: