Bupati: Belanja di pasar rakyat bisa bangkitkan ekonomi daerah

Seirampah – Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mendorong masyarakat berbelanja kebutuhan pokok harian di pasar rakyat karena bisa membangkitkan perekonomian daerah.

“Gerakan belanja di pasar rakyat dapat membuat roda perkenomian sebuah daerah terus berkembang, karena terjadi interaksi jual beli mulai dari pemasok kebutuhan pokok, pedagang hingga masyarakat sebagai pembeli,” kata Darma Wijaya saat meluncurkan program Gerakan Belanja Kebutuhan Harian di Pasar Rakyat Kecamatan Sei Rampah, Rabu.

Pada kesempatan itu, Darma didampingi Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Faisal Hasrimy serta sejumlah pejabat Pemkab Serdang Bedagai ikut bersama-sama membeli barang kebutuhan pokok.

Aktivitas yang dilakukan pejabat Pemkab Serdang Bedagai yang berbelanja di pasar rakyat diharapkan dapat menjadii contoh bagi yang lainnya dan masyarakat umum agar lebih gemar berlanja di pasar rakyat.

Meski begitu, Darma berpesan agar pasar rakyat tetap dapat menjaga kebersihan sehingga warga yang berberlanja pun tidak segan-segan untuk langsung ke pasar-pasar.

Ia juga mengimbau agar seluruh aparatur sipil negata (ASN) yang berdomisili di Kabupaten Serdang Bedagai untuk melakukan transaksi belanja kebutuhan harian di pasar rakyat seperti di pasar Sei Rampah ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita mulai hari ini dapat diikuti oleh ASN dan masyarakat yang akan berlangsung secara berkesinambungan. Sehingga roda perekonomian terus berputar dan mengalami peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan pedagang juga,” katanya.

Saat berbelanja di pasar rakyat, ia juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meninjau fasilitas pasar rakyat yang ada agar lebih rapi penataannya.

“Untuk kebersihan lingkungan sekitar pasar, pengelolaan sampah agar dilakukan dengan baik sehingga bisa menjadi pasar yang bebas sampah. Kemudian para pedagang dapat menata barang dagangannya sehingga tampak rapi,” katanya.

Berita terkait: