Babak I, Reheem Sterling Bawa Man City Ungguli Arsenal

Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Arsenal dalam babak pertama partai Premier League, Minggu (21/2/2021), di Stadion Emirates, London. Gol yang membawa tim asuhan Pep Guardiola ini memimpin dilesakkan Reheem Sterling saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Arsenal saat ini bertengger di urutan ke-10, dengan koleksi 34 poin dari 24 pertandingan. Sementara Manchester City bertengger di puncak dengan nilai 56 juga dari 24 pertandingan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan formasi (4-2-3-1) dengan mempercayakan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker tunggal. Dia ditopang tiga pemain Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Nicolas Pepe.

Sementara di kubu Manchester City, manajer Pep Guardiola mengusung formasi 4-3-3. Dia menampilkan trio Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling di barisan depan. Mereka dibantu barisan tengah yakni Bernardo Silva, Fernandinho, dan Ilkay Gundogan. De Bruyne kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang dalam partai ini. Upaya ini langsung membuahkan hasil saat pertandingan baru memasuki menit kedua.

Diawali serangan Riyad Mahred yang menyisir sisi kiri pertahanan Arsenal. Pemain asal Aljazair ini berhasil melepaskan umpan lambung ke depan gawang. Bola kemudian dimanfaatkan Raheem Sterling dengan tandukan.

Reheem Sterling Rayakan Gol Bersama Riyad Mahrez

16. These two! 🔥

🔴 0-1 🔵 #ManCity | https://t.co/axa0klD5re pic.twitter.com/HLMNIB64og

— Manchester City (@ManCity) February 21, 2021

Bola hasil sundulan pemain Inggris ini akhirnya melesak di gawang tuan rumah. Kiper Bernd Leno tak mampu mencegah bola melesak ke gawangnya.

Manchester City benar-benar mendominasi dalam pertandingan di kandang lawan ini. Beberapa kali juga melakukan tekanan ke gawang lawan. Pada menit keenam, Sterling kembali nyaris mencetak gol seandainya kiper Bernd Leno tidak sigap menangkap bola.

Beberapa upaya juga dilakukan Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva namun gagal membuahkan gol. Hingga menit ke-20, Manchester City mendominasi 67% penguasaan bola.

Menit ke-23, Manchester City kembali menekan. Bernardo Silva berhasil membawa bola hingga ke jantung pertahanan lawan. Dia mengirimkan umpan ke depan gawang yang kosong namun tak ada kawan menyambut sodorannya.

Arsenal sempat membuat tekanan pada menit ke-30. Namun tendangan kaki kiri Kieran Tierney dari luar kotak penalti berhasil diredam kiper Ederson.

Setelah menit ke-35, Arsenal berhasil keluar dari tekanan dan melakukan beberapa serangan. Namun semua tekanan mereka berhasil diredam pemain belakang tim tamu.

Satu menit sebelum babak pertama usai, Arsenal mendapat peluang melalui Nicolas Pepe. Namun tendangan kaki kirinya menyamping dari gawang. Hingga babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tak berubah.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 1 Bernd Leno; 2 Hector Bellerín, 16 Rob Holding, 22 Pablo Marí, 3 Kieran Tierney; 25 Mohamed Elneny, 34 Granit Xhaka; 7 Bukayo Saka, 11 Martin Odegaard, 19 Nicolas Pepe; 14 Pierre-Emerick Aubameyang

Manchester City (4-3-3): 31 Ederson; 27 Joao Cancelo, 3 Ruben Dias, 5 John Stones, 11 Oleksandr Zinchenko; 20 Bernardo Silva, 25 Fernandinho, 8 Ilkay Gundogan; 26 Riyad Mahrez, 17 Kevin De Bruyne, 7 Raheem Sterling

Statistik Babak I Arsenal vs Manchester City

Berita terkait: