Ayah: Mohon Doa Okky Bisma Wafat Syahid

Suasana duka menyelimuti prosesi penyerahan jenazah Okky Bisma , pramugara pesawat Sriwijaya Air SJ-182 , di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto.

Ayah Okky Bisma, Supeno Hendy Kuswanto memohon doa agar anaknya wafat dalam keadaan syahid.

“Mohon doanya semoga Okky Bisma wafat dalam keadaan syahid, dalam keadaan syahid insyaallah. Secara dalil agama barang siapa sedang mencari nafkah untuk keluarganya adalah jihad, barang siapa yang meninggal di laut adalah syahid, dua-duanya dimiliki Okky Bisma,” ujar Supeno, Kamis (14/1/2021).

Supeno menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang telah memberikan perhatian khusus terhadap tragedi kecalakaan Sriwijaya Air, kemudian Kementerian Dalam Negeri, dan PT Jasa Raharja.

“Tim evakuasi yang bekerja keras siang-malam tiada henti yang akhirnya bisa nenemukan jasad anak saya, selanjutnya kepada Tim DVI yang telah mengidentifkasi pertama kali terhadap anak saya, terima kasih kepada Kepala RS Polri dan jajaran yang telah membantu kelancaran identifikasi dan prosesi ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara semuanya,” ungkapnya.

Supeno menambahkan, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada manajemen Sriwijaya Air yang telah mendampingi, memberikan dukungan dan doa sehingga keluarga bisa tegar menghadapi cobaan ini.

“Saya serahkan kepada Allah, ini takdir Allah, manusia hanya bisa berusaha, berdoa,” kata Supeno.

BACA JUGA

Fokus Pencarian Hari Keenam Utamakan Korban dan CVR Sriwijaya Air

Menurut Supeno, sebenarnya pihak RS Polri menyatakan siap melayani keluarga apabila hendak mengambil Jenazah Okky Bisma pada hari Senin atau Selasa kemarin. Namun sebagai manusia saya harus berusaha dulu, memberi waktu selama dua hari barang kali tim evakuasi menemukan organ-organ tubuh lainnya.

“Tapi kemarin dapat informasi memang banyak kantong-kantong jenazah (diterima RS Polri), tapi belum teridentifikasi. Saya serahkan kepada Allah. Saya harus makamkan hari ini. Mohon doanya semoga prosesi pemakaman bisa berjalan lancar. Maafkan kalau ada kesalahan dari keluarga kami,” tandasnya.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, secara resmi menyerahkan jenazah Okky Bisma kepada keluarga.

“Kita ketahui, Tim DVI berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182, salah satu korban atas nama Okky Bisma. Pada hari ini keluarga telah sepakat hasil kerja dari tim dvi untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Rusdi berdoa, Okky Bisma mendapatkan tempat yang mulia dan keluarga diberikan ketabahan dalm mengahadapi cobaan. “Tentunya pada kesempatan ini, kita mendoakan semoga almarhum ditempatkan pada tempat yang dimuliakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan atas segala cobaan yang menimpa pada saat ini,” ucapnya.

BACA JUGA

KNKT Minta Keluarga Korban Sriwijaya Air Tak Mudah Percaya Analisis di Medsos

Direktur Operasional PT Sriwijaya Air Didi Iswandy menyampaikan, belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Okky Bisma yang merupakan bagian dalam keluarga Sriwijaya Air.

“Hari ini, berkumpul dalam suasana kesedihan dan duka yang mendalam atas gugurnya putra terbaik Sriwijaya, saudara Okky Bisma yang merupakan rekan kerja yang bertugas sebagai FA (Flight Attendant/Pramugara) di Sriwijaya Air. Pada kesempatan ini, saya selaku direktur operasional mengatasnamakan seluruh manajemen Sriwijaya Air menyampaikan belasungkawa dan merasakan duka cita yang sangat mendalam sebagaimana yang dirasakan, bapak ibu alami karena ditinggalkan oleh salah satu keluarga yang sangat dicintai. Kami doakan agar almarhum Okky dapat diampuni dari segala dosa dan dilipat gandakan pahala, ditempatkan di sisi Allah di tempat yang layak,” tandasnya.

Berita terkait: