Asuransi Jasindo Bayar Klaim Sektor Energi Rp2,7 Triliun

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyelesaikan pembayaran Klaim Asuransi kepada PT Transportasi Gas Indonesia (Transgasindo) untuk perbaikan pipa gas di daerah Belilas, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Asuransi Jasindo selaku Penanggung Asuransi Aset Operasional Transgasindo telah memenuhi komitmennya dalam melindungi risiko kliennya.

“Kami memahami bahwa dengan adanya kerugian yang dialami oleh pihak Transgasindo sebagai salah satu klien utama kami, penyelesaian klaim ini merupakan bagian dari komitmen Asuransi Jasindo dalam mendukung aktivitas operasional Transgasindo,” ucap Direktur Bisnis Strategi PT Asuransi Jasa Indonesia, Syah Amondaris, Selasa (2/3).

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Aris menambahkan, Jasindo adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki pengalaman dalam menangani asuransi specialty risk seperti energy offshore dan onshore.

“Pada tahun 2020 kami mampu menyelesaikan klaim sebesar total Rp2,7 triliun dengan klaim energy offshore dan onshore sekitar Rp300 miliar,” terangnya.

Pada kesempatan terpisah, Gamal Imam Santoso selaku Pjs Direktur Utama Transgasindo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asuransi Jasindo yang sejak awal terjadinya klaim ini telah melakukan komunikasi yang sangat responsif dan intensif untuk mencapai hasil terbaik.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Asuransi Jasindo yang memiliki semangat mencari solusi terbaik untuk penyelesaian klaim kami,” tandasnya.

“Asuransi Jasindo sudah berpengalaman dalam strategi pengelolaan risiko dan memiliki kemampuan penyelesaian klaim yang memuaskan,” pungkas Aris.

Asuransi Jasindo bergerak di bidang Asuransi umum dan merupakan bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal dengan nama Indonesia Financial Group atau IFG.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Berita terkait: