Astra Kembali Jaring Anak Muda Inspiratif di Pandemi Covid-19

Astra, melalui program Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards ke-12 tahun 2021, kembali mengajak seluruh anak bangsa untuk semangat melaju bersama dan menjadi potret inspirasi dalam memajukan bangsa.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan pandemi banyak mempengaruhi seluruh tatanan kehidupan manusia, terutama bagi generasi muda. Menurut laporan International Labor Organization, anak muda merupakan generasi paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

BACA JUGA

Relaksasi PPnBM, Astra Jaga Pangsa Pasar di Kisaran 50%

Padahal, Indonesia sedang mengawali bonus demografi mulai 2020 yang diperkirakan hingga 2045. Bonus demografi merupakan periode dimana Indonesia mengalami lonjakan jumlah usia produktif yang menjadi modal sosial dalam mempercepat pembangunan di Indonesia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, sebuah ajakan kepada masyarakat dan seluruh insan Astra untuk tetap bertahan dan melaju bersama-sama dalam menggapai cita-cita dan harapan yang telah dicanangkan bersama. Hal tersebut sejalan dengan perjalanan 64 tahun Astra berkarya dan memberikan inspirasi untuk masyarakat dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa.

“Kita tidak dapat sendiri mengatasi pandemi ini. Dengan Semangat Melaju Bersama, kita dan generasi muda dapat bersama-sama bertahan dan melaju bersama untuk membantu bangsa ini dan bangkit melawan pandemi Covid-19,” ungkap Riza, di sela virtual Kick-off 12th SATU Indonesia Awards 2021, Selasa (3/2/2021).

BACA JUGA

Ini Fitur-Fitur Unggulan Daihatsu Terios

Menurut Riza, apresiasi ini diberikan kepada anak bangsa yang senantiasa memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut. Tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada para pejuang tanpa pamrih pada masa pandemi Covid-19.

Sedangkan komposisi Dewan Juri Jajaran dewan juri SATU Indonesia Awards 2021 diantaranya adalah Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia), Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta), Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan).

Riza menambahkan setidaknya akan ada 10.000 pendaftar pada tahun ini atau naik 11% dari target tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2020 mencapai 10.036 atau naik 15,9% dari 2019.

Penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan. “Pendaftaran dibuka mulai hari ini 2 Maret 2021 hingga 2 Agustus 2021,” tutupnya.

Berita terkait: