AHY rekomendasikan Hamdi Jafar-Jhon Itang di Pilkada Kapuas Hulu

Putussibau, Kalimantan Barat () – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada Hamdi Jafar-Jhon Itang sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada serentak 2020 di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.   Rekomendasi dari Partai Demokrat itu diterima langsung pasangan Hamdi Jafar-Jhon Itang, di Jakarta, Rabu (22/7), yang didampingi juga ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat.   “Alhandulllah hari ini (Rabu 22/7) kami telah menerima rekomendasi dari ketua umum DPP Partai Demokrat di Jakarta, dengan demikian Demokrat resmi mengusung kami maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada serentak,” kata Jafar, di Putussibau, ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu usulkan Rp43 miliar untuk Pilkada 2020   Ia menyatakan, hingga saat ini sudah tiga partai politik yang mengeluarkan rekomendasi sebagai modal utama memenuhi syarat menjadi calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu.   Menurut dia, tiga partai politik yang telah mengekuarkan rekomendasi yaitu Partai Gerindra, PKPI, dan Partai Demokrat, dari tiga parpol itu memiliki delapan kursi.   “Jika berdasarkan syarat mendaftar ke KPU, kami sudah mengantongi delapan kursi dari tiga parpol, artinya sudah melebihi syarat yang di tentukan, dimana untuk pencalonan pada Pilkada minimal enam kursi,” kata Jafar, yang merupakan kader Partai Gerindra Kapuas Hulu.
  Dalam waktu dekat ini, kata dia, juga akan ada partai besar yang akan memberikan rekomendasi untuk dia dan Itang sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu.   “Kami sangat optimis memenangkan Pilkada Kapuas Hulu dengan partai yang sudah berkoalisi dan kami selalu membuka diri untuk partai lain yang ingin bergabung, mari kita bersama-sama menuju Kapuas Hulu yang maju,” ucap Jafar.

Berita terkait: