Published On: Sel, Jan 8th, 2019

Obama Sibuk Jadi Vokalis, Lagunya Masuk Peringkat 22 R&B Billboard

Share This
Tags
(foto;Ist)

(foto;Ist)

NEW YORK,IJN.CO.ID – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, debut di tangga musik Billboard lewat lagu remix, One Last Time. Data Nielsen Music menyebut lagu itu berhasil menempati posisi ke-22 pekan ini.

Dilansir CNN, Sabtu (5/1/2019), lagu One Last Time telah diputar secara online sekitar 307.000 kali dan diunduh 9.000 kali. Lagu yang dirilis Lin Manuel Miranda itu merupakan remix dari drama musikal Hamilton (2015).

Ini bukan kali pertama Barack Obama muncul di tangga lagu Billboard. Sebelumnya, dia pernah menempati posisi keenam dalam penghitungan TV/DVD Sales berkat A Moment in History: The Inauguration of Barack Obama. Barack Obama juga pernah mengisi posisi ke-10 Billboard+Twitter Emerging Artist pada Desember 2015 lewat lagu Pop Off.

Ketertarikan Barack Obama di bidang musik memang telah diketahui sejak lama. Pada 2012 lalu dia membuat penonton di Twater Apollo, New York, Amerika Serikat, takjub dengan penampilannya. Kala itu, dia menyanyikan lagu hits Al Green, Let’s Stay Together.

Barack Obama juga pernah menunjukkan kemampuannya mendendangkan lagu bergenre R&B. Kemampuan tak biasa itu dipamerkan dalam program The Tonight Show with Jimmy Fallon, sekitar 2017 lalu.(IJN)